7 Cara Mencerahkan Wajah secara Alami, Begini Rahasia Kulit Putih Merona yang Bisa Dilakukan Mandiri

7 Cara Mencerahkan Wajah secara Alami, Begini Rahasia Kulit Putih Merona yang Bisa Dilakukan Mandiri

cara mencerahkan wajah secara alami --tangkapan layar instagram @clarice.surabaya

Dengan cukupnya asupan cairan akan membuat sirkulasi dan aliran darah menjadi lancer hingga sel kulit akan berjalan dengan baik. Ini merupakan salah satu cara mencerahkan wajah secara alami, yang bisa dilakukan mandiri

4. Bersihkan Wajah Secara Rutin

Kulit akan kotor dan berdebu karena diajak untuk beraktivitas. Karena itu, kamu perlu membersihkanya secara rutin, supaya mengangkat kotoran maupun minyak berlebih yang ada di wajah.

Hal ini sangat penting agar kulit tidak kusam dan menimbulkan jerawat. Karena itu gunakan pembersih muka alami yang memiliki kandungan esktrak neem serta kunyit.

Pasalnya kandungan ini dipercaya mampu membunuh bakteri jerawat, mengurangi iritasi, hingga mengurangi produksi minyak yang berlebih.

5. Oleskan Toner Setelah Membersihkan Wajah

Toner merupakan salah satu cara mencerahkan wajah secara alami, toner ini memiliki fungsi yang sangat banyak. Yakni menyehatkan, melembapkan, serta memberi nutrisi pada kulit.

BACA JUGA: Ingin Wajah Bersinar? Berikut 7 Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Selain itu juga dapat mengatasi kulit kusam, jerawat, dan kulit rusak, karena paparan sinar UV. Jika toner digunakan sehabis membersihkan wajah, maka sering disebut dengan double cleansing.

Tujuannya adalah untuk menghilangkan sisa makeup maupun kotoran yang masih tertinggal.

6. Gunakan Pelembap Wajah

Menggunakan pelembap wajah juga harus sesuai kebutuhan kulit. Pasalnya menggunakan pelembap wajah merupakan cara mencerahkan wajah secara alami dan sangat penting agar kulit tetap terjaga kelembapannya.

Kamu dapat menggunakan produk pelembap yang kaya akan kandungan antioksidan, niacinamide (vitamin B3), serta gliserol yang bermanfaat untuk melembapkan hingga mencerahkan kulit muka.

7. Oleskan Tabir Surya ke Kulit

Tabir surya ini sangat penting, karena efek dari paparan sinar UV sangat berbahaya. Karena itu sebelum berada di outdoor, pastikan kamu sudah memakai tabir surya ke kulit, pemakaian tabir surya ini minimal berSPF 30.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: