5 Masker Alami untuk Hilangkan Kerutan, Wajah Glowing Tampak Lebih Muda dari Umurnya

5 Masker Alami untuk Hilangkan Kerutan, Wajah Glowing Tampak Lebih Muda dari Umurnya

Masker Alami Hilangkan Kerutan--

DISWAY JATENG - Munculnya kerutan di wajah bukanlah hal yang menarik, bahkan yang minder dibuatnya karena akan tampak lebih tua. Itulah sebabnya artikel ini akan membahas tentang masker alami untuk hilangkan kerutan di wajah.

Tak heran, jika beberapa orang melakukan perawatan untuk menghilangkan kerutan pada wajah. Mereka juga melakukan berbagai cara agar tetap awet muda. Salah satu di antaranya adalah dengan menggunakan masker alami untuk hilangkan kerutan di wajah.

Beberapa cara untuk menyamarkan kerutan pada wajah, di antaranya dengan menjalankan pola hidup sehat, memakai produk dengan kandungan bahan tertentu, atau melakukan perawatan yang menuntut biaya mahal. Lalu bagaimana dengan masker alami untuk hilangkan kerutan di wajah?

Nah, jika kamu termasuk penggemar bahan-bahan alami, di bawah ini adalah bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat masker alami untuk hilangkan kerutan di wajah. Baca sampai selesai, supaya tidak ketinggalan informasinya.

BACA JUGA: 10 Resep Masker Alami untuk Kulit Awet Muda dari Sayuran

Bahan-bahan masker alami untuk hilangkan kerutan di wajah

1. Lidah buaya 

Masker alami untuk menghilangkan kerutan yang pertama yaitu lidah buaya. Lidah buaya memiliki kandungan asam malat yang dapat meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi munculnya kerutan di wajah.

Kamu bisa menggunakan gel lidah buaya sebagai masker wajah alami untuk menghilangkan kerut di wajah. Caranya mudah, oleskan gel lidah buaya ke wajah, lalu diamkan selama 15 menit sebelum dibilas.

selain itu bisa dengan cara mencampurkan gel lidah buaya dengan isi kapsul vitamin E. Oleskan pada kulit dan diamkan selama 30 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat.

BACA JUGA: Sayuran Ajaib, Solusi Praktis Membuat Masker Alami untuk Kulit Awet Muda dan Bebas Kerutan

2. Putih telur 

Putih telur merupakan bahan yang bagus untuk masker alami untuk hilangkan kerutan. Bahannya cukup sederhana dan siap untuk dibuat kapan saja. Bahan yang kamu butuhkan hanya putih telur dan dua sendok teh perasan jeruk nipis.

Oleskan campuran kedua bahan masker tersebut ke seluruh wajah, terutama pada bagian dahi, diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. 

Manfaat masker putih telur ini dapat membantu mengencangkan kulit wajah yang mulai mulai berkerut dan mengendur berkat kandungan zat astrigentnya.

3. Nanas 

Buah ini memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan kulit selain kemampuannya untuk meminimalkan kerutan pada wajah. Nanas mengandung enzim yang dapat membantu melembabkan kulit, meningkatkan elastisitas kulit, serta menghilangkan sel kulit mati.

BACA JUGA: 3 Bahan Masker Alami untuk Memudarkan Kerutan dengan Cepat, Ini Rahasianya

Nanas juga kaya akan kandungan serat dan antioksidan yang mampu meningkatkan kesehatan kulit. 

Cara menggunakan masker nanas yaitu dengan gosokkan buah nanas ke kulit, biarkan hingga kering sekitar 20 menit. lalu bilas dengan air. 

Cara lain untuk membuat masker alami untuk hilangkan kerutan yaitu dengan mengoleskan jus nanas hijau ke kulit setiap hari selama 5 menit sebelum membilasnya.

4. Pisang 

Bahan masker alami selanjutnya yaitu pisang. Pisang kaya akan mineral, antioksidan dan vitamin alami yang dapat membantu mencegah munculnya kerutan dan garis halus pada wajah. 

BACA JUGA: Tips Perawatan Wajah dengan Masker Alami, Ini 3 Bahan-bahan yang Bisa Bikin Wajah Terhindar dari Kerutan

Untuk meremajakan kulit dan menghilangkan kerutan secara alami, gunakan masker pisang 2 kali sehari.

Cara membuat masker pisang yaitu hancurkan 2 buah pisang hingga membentuk pasta. Oleskan pada kulit dan diamkan selama 30 menit, lalu bilas hingga bersih. 

Cara lain adalah dengan mencampur pisang dengan alpukat dan sedikit madu. Kemudian oleskan ke wajah, diamkan selama 20 menit sebelum dibilas.

5. Minyak zaitun 

Minyak zaitun merupakan salah satu jenis minyak pijat yang cocok untuk kulit. Selain kaya akan sumber antioksidan seperti vitamin A dan E, minyak zaitun juga bisa menangkal radikal bebas penyebab rusaknya struktur kulit.

BACA JUGA:3 Cara Menghilangkan Kerutan dengan Masker Alami, Lakukan Secara Rutin Setelah Tarawih

Kamu juga bisa memanfaatkan minyak zaitun untuk menghilangkan kerutan di wajah. Untuk mendapatkan manfaat minyak zaitun untuk mengurangi kerutan di wajah, kamu dapat mengkonsumsinya secara langsung atau menggunakannya sebagai masker.

Jika kamu ragu untuk mengkonsumsi secara langsung, jadikan minyak zaitun sebagai masker alami untuk hilangkan kerutan. 

Caranya mudah, kamu hanya perlu mengoleskan beberapa tetes minyak zaitun ke wajah sebelum tidur dan lakukan pijat secara perlahan saat mengoleskan ke wajah. 

Selain itu bisa dengan mencampurkan beberapa tetes madu dan minyak zaitun dengan gliserin. Oleskan ke kulit 2 kali sehari agar kulit lebih kencang dan sel kulit mati hilang.

BACA JUGA:Tips Perawatan Wajah dengan Masker Alami, Ini 3 Bahan-bahan yang Bisa Bikin Wajah Terhindar dari Kerutan

Demikian informasi tentang bahan-bahan alami untuk membuat masker alami untuk hilangkan kerutan di wajah. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: