10 Resep Masker Alami untuk Kulit Awet Muda dari Sayuran

10 Resep Masker Alami untuk Kulit Awet Muda dari Sayuran

Mulailah Perjalanan Cantik Anda Hari Ini dan Rayakan Kecantikan Alami yang Abadi!--

DISWAY JATENG - Siapa yang tidak menginginkan kulit yang sehat, bercahaya, dan bebas kerutan? Untuk mencapai kulit impian tersebut, anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk produk-produk kecantikan mahal dengan masker alami untuk kulit awet muda.

Sebaliknya, anda bisa memanfaatkan bahan alami yang mudah ditemukan di dapur anda sendiri, seperti sayuran yang bisa anda gunakan untuk membuat masker alami untuk kulit awet muda. 

Ya, sayuran tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, tetapi juga dapat digunakan sebagai bahan baku untuk membuat masker alami untuk kulit awet muda yang berkhasiat. 

Dalam artikel ini, kita akan mengungkap 10 resep masker alami untuk kulit awet muda dari sayuran yang dapat membantu anda mendapatkan kulit yang lebih sehat dan bercahaya.

BACA JUGA:3 Bahan Masker Alami untuk Memudarkan Kerutan dengan Cepat, Ini Rahasianya

1. Masker Pepaya dan Mentimun

Pepaya kaya akan enzim papain yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru. 

Di sisi lain, menimun memiliki efek menenangkan dan mendinginkan pada kulit. Sehingga jika kedua bahan digunakan untuk membuat masker alami untuk kulit awet muda maka banyak manfaatnya.

Untuk membuat masker ini, yang harus dilakukan adalah haluskan beberapa potongan pepaya matang lalu campur dengan mentimun yang sudah dihaluskan. 

Oleskan dan campurkan masker alami ini ke wajah anda lalu biarkan selama 15-20 menit, setelah itu bilas dengan air hangat.

BACA JUGA:Manfaat Kombinasi Air Mawar dan Alpukat untuk Menghilangkan Kerutan di Wajah

2. Masker Tomat dan Lemon

Tomat mengandung likopen, antioksidan kuat yang dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV dan membantu meratakan warna kulit. 

Sedangkan lemon mengandung vitamin C yang membantu mencerahkan kulit dan mengurangi noda hitam bekas jerawat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: