7 Rekomendasi Tempat Wisata di Palembang yang Seru dan Menyenangkan, Cocok untuk Liburan Keluarga

7 Rekomendasi Tempat Wisata di Palembang yang Seru dan Menyenangkan, Cocok untuk Liburan Keluarga

tempat wisata di palembang--foto sripoku.com

DISWAY JATENG - Palembang adalah kota yang terkenal dengan makanan empek-empeknya. Namun selain makanannya ini, Palembang juga memiliki sejumlah tempat wisata. Ya wisata kota Palembang sangat menarik untuk dikunjungi.

Apalagi Palembang adalah kota yang memiliki sejarah berharga yang merupakan kekayaan budaya Indonesia. Sebelumnya, kita juga musti tahu bahwa Palembang memiliki jumlah penduduk sekitar 1.7 juta jiwa, luas wilayahnya sekitar 358,55 km2.

Berikut Daftar Tempat Wisata di Palembang yang Indah nan Mempesona :

1. Benteng Kuto Besak

Benteng kuto besak adalah benteng yang merupakan bukti kejayaan kerajaan Daarussalam Palembang di masa lampau. Lokasinya berada didekat jembatan ampera.

Karenanya benteng ini cukup mudah dijangkau. Secara bangunan, benteng ini terbuat dari dinding batu. Dahulukala, benteng ini dijadikan tempat pertahanan dari berbagai serangan musuh.

2. Jembatan Ampera dan Sungai Musi

BACA JUGA:6 Rekomendasi Tempat Wisata di Palembang Terbaru yang Hits dan Instagramable, Cocok untuk Healing

Jembatan Ampera merupakan icon kota Palembang. Keindahannya sangat memukau dan kerapkali orang-orang mengkonotasikan jembatan ini dengan Palembang.

Artinya, ketika disebut kata Palembang, tidak sedikit orang yang terbayang jembatan ini. sekitar 50 meter dari jembatan ini terdapat pasar pusat souvenir dan makanan yang tentu semakin ramai.

3. Gedung Kantor Wali Kota Palembang

Gedung kantor walkot Palembang terletak di pusat kota. Mulanya, gedung ini dijadikan Menara air agar bisa mengalirkan air ke seluruh kota Palembang.

Tetapi saat ini gedung walkot yang indah ini menjadi objek tempat wisata. Jadi bagi kalian yang ingin traveling ke Palembang jangan lupa mampir tempat ini.

4. Bukit Siguntang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: