7 Rekomendasi Tempat Wisata di Palembang yang Seru dan Menyenangkan, Cocok untuk Liburan Keluarga

7 Rekomendasi Tempat Wisata di Palembang yang Seru dan Menyenangkan, Cocok untuk Liburan Keluarga

tempat wisata di palembang--foto sripoku.com

Pergi ke Palembang juga cocok bagi pecinta pegunungan dan suasana asri, karena di sini terdapat bukit Siguntang. Berada di ketinggian 30 meter di atas permukaan laut, suasana tempat wisata di Palembang satu ini begitu indah dan sejuk.

Selain itu, terdapat pula makam bangsawan pendiri kota Palembang, maka tak heran bila tempat di ini dianggap sebagai daerah yang sakral.

5. Museum Sultan Mahmud Badaruddin II

Berikutnya ada tempat wisata di Palembang yang sangat cocok bagi Si Kecil, yaitu Museum Sultan Mahmud Badaruddin II. Isi museum ini akan mengenalkan kita pada sejarah kota Palembang lengkap dengan berbagai peninggalan kerajaan.

Lokasi tempat wisata di Palembang ini sendiri berada di jembatan Ampera dan Benteng Kuto Besak. Dijamin, Si Kecil akan semakin tertarik karena desain arsitekturnya yang unik.

6. De Jakabaring

Tempat wisata di Palembang yang satu ini menghadirkan objek wisata anyar di Komplek Graha Teknologi Jakabaring. Pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp.20.000 pada hari Senin-Jumat dan Rp.25.000 untuk hari Sabtu-Minggu.

Beragam spot selfie dan wifi dengan latar belakang gambar 3 dimensi, siap memanjakan mata dan tentu mempercantik hasil foto. Setiap gambar akan memiliki tema yang berbeda, dari arena pertandingan binatang buas, lautan, panjat tebing, zombie, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:18 Makanan Khas Palembang yang Maknyus dengan Lokasinya yang Oke Banget!

7. Taman Celosia Spring Hill

Taman Celosia Spring Hill menyuguhkan hamparan padang bunga yang sangat indah dengan dominasi kuning yang cerah dan merah menyala. Semua tatanan bunga tersusun rapi sehingga benar-benar sedap di pandang.

Tempat wisata di Palembang ini menyediakan banyak spot foto menarik yang buat feeds Instagram cantik. Ada replika kincir angin Belanda, Tugu Monas, sampai ornamen-ornamen menarik lainnya.

Di dalam wahana, fasilitasnya juga cukup lengkap dari area parkir sampai tempat makan. Sembari foto dan piknik bersama keluarga, kalian bisa sekalian mencicipi makanan-makanan khas Palembang seperti pempek di sana. Bagi yang mau datang ke taman ini, lokasinya mudah karena cukup dekat dengan Punti Kayu.

Tepatnya berada di Jalan Letjen TNI Dr. H Ibnu Sutowo, Talang, Alang-alang Lebar, Palembang. Jam buka taman ini adalah mulai pukul 07:00 – 17: 30 dari Senin sampai Minggu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: