6 Rekomendasi Tempat Wisata di Palembang Terbaru yang Hits dan Instagramable, Cocok untuk Healing

6 Rekomendasi Tempat Wisata di Palembang Terbaru yang Hits dan Instagramable, Cocok untuk Healing

tempat wisata di palembang--foto tiket.com

DISWAY JATENG - Kota Palembang, di Sumatera Selatan mempunyai tempat wisata terkenal yaitu Jembatan Ampera yang berdiri megah.

Namun, pada tahun 2023 tempat wisata di Palembang yang baru didekat Jembatan Ampera yang bisa dikunjungi oleh warga setempat maupun wisatawan luar daerah. Di tempat wisata baru dekat Jembatan Ampera tersebut, pengunjung bisa melihat pemandangan indah sambil melihat senja.

Bagi kalian yang mau berlibur ke Palembang, Palembang terkenal dengan wisata kuliner Pempek dan Tekwan. Tidak hanya hidangannya yang nikmat, tempat ini punya spot wisata yang indah dan isntagramable. 

Rekomendasi Tempat Wisata di Palembang

1. Museum Bala Putra Dewa

Ingin melihat lokasi asli dari gambar yang tercetak di uang 10 ribu rupiah? Maka kalian dapat menyaksikannya langsung ke Museum Bala putra dewa. Karena museum ini adalah yang jadi inspirasi gambar yang ada di uang 10 ribu rupiah yang kerap kali kita lihat.

BACA JUGA: 18 Makanan Khas Palembang yang Maknyus dengan Lokasinya yang Oke Banget!

Selain itu museum ini pun menyimpan berbagai koleksi dari zaman pra-sejarah, zaman Kerajaan Sriwijaya, zaman Kesultanan Palembang, serta zaman kolonialisme Belanda.

Di sini kalian dapat menemui arca dari zaman megalitikum di Sumatera Selatan, hingga informasi sejarah terkait Kerajaan Sriwijaya.

2. Jembatan Ampera

Jempatan Ampera merupakan Ikon dari Kota Palembang sejak lama. Rasanya siapapun yang berkunjung ke Palembang tapi tidak mampir ke tempat satu ini, rasanya kurang afdol.

Jembatan ini sempat menjadi yang terpanjang di Asia Tenggara, karena memiliki panjang lebih dari 1000 meter, lebar 22 meter, dan tinggi 63 meter.

Pasca pelaksanaan Asian Games 2018, jembatan ini pun dibenahi dan semakin terlihat keren dan modern, cocok untuk jadi objek foto.

BACA JUGA: Ini Dia 10 Destinasi Wisata Bersejarah di Palembang yang Belum Banyak Orang Tahu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: