Pesona Kota Semarang: 5 Rekomendasi Tempat Wisata yang Estetik di Semarang

Pesona Kota Semarang: 5 Rekomendasi Tempat Wisata yang Estetik di Semarang

Simpang Lima Semarang -Orami.id-

3. Main Sepuasnya di Dusun Semilir

Dusun Semilir adalah taman rekreasi yang memiliki segalanya! Di taman wisata ini, Kamu dapat menikmati pengalaman lengkap, mulai dari berbelanja warisan, cemilan, batik, dan kerajinan tangan khas Indonesia, hingga merasakan atmosfer Eropa di Alun Eropa.

Sambil menyusuri Jalan Kenangan, Kamu dapat menikmati kuliner khas di kedai pinggir jalan, merasakan sensasi adrenalini di Wahana Perosotan, dan berteduh di Banyu Biru, zona khusus dengan tema danau bohemian. Benar-benar lengkap dan menghibur, bukan?

BACA JUGA:Rayakan Tahun Baru di Semarang: Inilah 9 Event Musik Populer, Catat Jadwal dan Bintang Tamunya

Jangan lupa untuk menjelajahi setiap sudut taman dan menemukan cerita menarik di setiap sudutnya.

4. Berkeliling di Kota Tua yang Historis dan Estetik

Spot-spot wisata ikonik ini tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Semarang. Untuk mencari kafe yang antik, Kamu dapat mencoba Spiegel Bar and Bistro, kafe hits yang menempati bangunan kolonial.

Gereja Blenduk yang telah berdiri sejak 1753 juga menjadi pilihan yang cocok untuk merasakan atmosfer masa lalu, serta Marabunta Gedung Multiguna yang memiliki dua patung semut raksasa di atasnya. Semuanya begitu antik dan mengesankan, bukan?

Jangan hanya fokus pada spot utama, tetapi juga jangan ragu untuk menyusuri gang-gang kecil dan mengeksplorasi keunikan setiap bangunan. Setiap sudut Kota Tua memiliki cerita tersendiri yang menanti untuk ditemukan.

5. Wisata Malam di Simpang Lima

Setelah puas seharian berkeliling spot wisata yang fantastis, Kamu sebaiknya tidak langsung kembali ke penginapan. Simpang Lima menawarkan suasana malam Kota Semarang yang dihiasi dengan kerlap-kerlip becak hias.

Di sini, Kamu dapat menyewa becak dan sepeda hias gemerlap untuk berkeliling kota pada malam hari. Sambil menikmati pemandangan, jangan lewatkan untuk mencoba street food khas Semarang dari pedagang-pedagang di sekitar. Suasana malam di sini begitu rame dan menyenangkan, bukan? 

Dan jangan lupa, momen malam bisa menjadi kesempatan yang sempurna untuk mengeksplorasi lebih banyak cerita di setiap sudut kota. Jangan hanya terpaku pada kerlap-kerlip lampu, tetapi juga nikmati keheningan malam dan ciptakan kenangan yang tak terlupakan di setiap detiknya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: