Pesona Kota Semarang: 5 Rekomendasi Tempat Wisata yang Estetik di Semarang

Pesona Kota Semarang: 5 Rekomendasi Tempat Wisata yang Estetik di Semarang

Simpang Lima Semarang -Orami.id-

DISWAYJATENG - Jelajah ke Kota Semarang membawa kita merasakan pesona masa lalu melalui destinasi sejarah yang tak hanya indah tetapi juga sangat instagrammable.

Selain dikenal dengan berbagai peristiwa historisnya, Semarang juga dijuluki sebagai kota pelabuhan tua yang selalu menjadi tempat persinggahan para pedagang dari mancanegara. 

Maka dari itu, Kota Lumpia ini pun menjadi tempat asimilasi budaya dari berbagai negara seperti Cina, India, Arab, dan negara-negara Eropa.

Sungguh kaya akan keberagaman budaya. Yuk, mari kita telusuri lebih dalam sisi historis dan estetis Semarang yang sayang jika dilewatkan di 5 tempat menarik berikut ini.

BACA JUGA:5 Penginapan Murah Rp100 Ribuan di Semarang: Tempat Nyaman Tanpa Merogoh Kocek Dalam

1. Berkunjung ke Rumah Tradisional Indonesia di Grand Maerakaca

Dikenal juga sebagai Puri Maerokoco, Taman Mini versi Jawa Tengah ini menawarkan replika dan miniatur bangunan khas Jawa Tengah dari berbagai daerah, serta berbagai wahana yang sangat seru!

Di sini, Kamu dapat berfoto ria di wahana Lumina, tempat dengan latar belakang replika bangunan rumah dari berbagai belahan dunia dan di area rumah adat tradisional Indonesia.

Sungguh sebuah paket lengkap untuk postingan Instagram yang tak terlupakan. Dan tak lupa, jangan lewatkan untuk mengambil foto di Maron Mangrove Edupark untuk membuat pengalaman tersebut menjadi lebih sempurna.

2. Jelajahi Sejarah Perkeretaapian Indonesia di Museum Ambarawa

Selain Lawang Sewu, yang merupakan bangunan bekas kantor perusahaan kereta api zaman Belanda, Kamu dapat lebih mendalami sejarah perkeretaapian Indonesia di Museum Ambarawa.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Wisata di Semarang Terbaru, Cocok untuk Merayakan Akhir Tahun 2023

Di sini, selain mempelajari seluk-beluk kereta api di Indonesia, Kamu juga dapat berswafoto dengan kereta-kereta antik yang dipajang di Museum Kereta Api Indonesia ini. Semakin mencintai dan mengapresiasi keberadaan kereta api Indonesia.

Jangan lupa untuk membawa pulang oleh-oleh khas museum agar kenangan perjalanan semakin berkesan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: