Rayakan Tahun Baru di Semarang: Inilah 9 Event Musik Populer, Catat Jadwal dan Bintang Tamunya

Rayakan Tahun Baru di Semarang: Inilah 9 Event Musik Populer, Catat Jadwal dan Bintang Tamunya

Festival Lawang Sewu Semarang; wisata perayaan tahun baru-SINDOnews-

DISWAYJATENG - Bulan Desember di Semarang tak hanya memberikan semangat menyambut akhir tahun, tapi juga membawa sejumlah event musik yang siap memeriahkan hari-harimu.

Baik kamu penggemar festival musik skala besar atau yang lebih suka suasana kampus, Semarang punya segalanya! Simak jadwal event musik di Semarang bulan Desember 2023 berikut ini.

1. D’FEST 2023

Awal bulan Desember, tepatnya pada Jumat, 1 Desember 2023, Marina Convention Center (MCC) Semarang akan diramaikan oleh event musik keren, D’FEST 2023. Bagian dari Dipo Fair, event yang diinisiasi oleh BEM Universitas Diponegoro ini menawarkan tema "Biarkan Kota Ini Bernyanyi Sekali Lagi".

Diantara bintang tamu yang akan meramaikan acara ini termasuk Pagi Boeta, Tulus, Kla Project, dan Kahitna! Harga tiket dimulai dari Rp 300.000-an.

BACA JUGA: Rekomendasi 8 Kafe Dekat Tugu Jogja untuk Merayakan Malam Tahun Baru

2. ARTMOSPHERE

Segera setelah itu, ARTMOSPHERE hadir sebagai festival musik kampus dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen UNNES.

Di Panggung Terbuka FBS UNNES pada 2 Desember 2023, ARTMOSPHERE akan mengundang Tinky Winky, Pertelon Koplo, Famoso Band, dan banyak penampil seru lainnya.

Inisiatif dengan singkatan "Art of Management on Stage Could be Passion Heritage", event ini menjanjikan pengalaman seru di dunia musik kampus.

3. Gebyar Psikologi 2023: CHRONOSPHERE

Himpunan Mahasiswa Psikologi UNNES mempersembahkan Gebyar Psikologi 2023 bertajuk CHRONOSPHERE dengan tema "Create on 90’s Atmosphere".

Pada tanggal 3 Desember 2023, di Gedung Auditorium UNNES, kamu bisa menikmati mini talkshow tentang kesehatan mental bersama Kawan Dengar, serta penampilan dari musisi lokal seperti Dendi Nala dan Viscosity.

BACA JUGA: Berikut ini Informasi Jadwal Tambahan Keberangkatan KAI Selama Liburan Nataru 2023. Simak!

4. Closing Ceremony Pekan FTI 2023

BEM FTI Universitas PGRI Semarang menyelenggarakan Pekan FTI 2023, dengan Closing Ceremony sebagai highlight pada tanggal 5 Desember 2023 di Balairung Universitas PGRI Semarang.

Acara ini akan dimeriahkan oleh The MoonStar, NorthSle, dan bintang tamu misterius yang belum diumumkan.

5. Festival Lawang Sewu

KAI Services bekerjasama dengan UMKM Binaan PT KAI menghadirkan Festival Lawang Sewu pada tanggal 9-10 Desember 2023 di gedung Lawang Sewu Semarang.

Festival ini mengangkat tema "Maju Bersama UMKM" dan akan menampilkan pameran hasil UMKM, termasuk kuliner, cindera mata, dan fashion show. Hiburan musik dari Shereal dan Feel Loco akan semakin menambah keceriaan.

6. FORMAS Jamming

Himaformas (Himpunan Mahasiswa S.Tr Informasi & Humas) Sekolah Vokasi – Universitas Diponegoro menggelar FORMAS Jamming pada tanggal 9 Desember 2023 di Urban Plus Coffee and Kitchen.

BACA JUGA: Harga Tiket Pesawat Naik Drastis, Berikut Daftar Harga Tiket Pesawat Terbaru Liburan Nataru 2023

Event ini adalah bagian dari FORMAS Week Festival, acara tahunan himpunan ini, dan menawarkan music performance dari VDG, PleavE, The Parama s, Culdesac, The Pubs, dan Spontan s.

7. Guyub USM

Universitas Semarang turut serta meramaikan bulan Desember dengan event Guyub USM pada tanggal 14 Desember 2023 di Gelora Universitas Semarang. Dhyo Haw, Niken Salindry, Pertelon Koplo, Keroncong Millenial Saesoku, Tasya Ivanka, Joan, dan lain-lain akan menghibur kamu di acara ini.

8. Koplo Nation Vol. 1

Event yang paling ditunggu-tunggu, Koplo Nation Vol. 1, akan diselenggarakan pada tanggal 16 Desember 2023 di objek wisata Sam Poo Kong, Semarang.

Lomba mural, coba motor listrik dari PULO App, wisata kuliner, dan penampilan musisi seperti Ndarboy Genk, Arlida Putri, Bianca Shakila, Mr. Jono & Joni akan menjadi hiburan utama.

9. PIJARFEST: Melukis Malam Season 8

PIJARFEST : Melukis Malam Season 8 akan mengakhiri rangkaian event musik bulan Desember. Pada tanggal 20 Desember 2023 di Lapangan Sepak Bola Yonif Raider 400/BR, kamu akan diajak untuk ngambyar bareng line up yang kece-kece.

BACA JUGA: Tertarik Belibur di Semarang? ini 12 Rekomendasi wisata Semarang Yang bisa Kamu Kunjungi !

Seperti Aftershine, Gildcoustic, Jasun Biber, Pijar Entertainment, DJ Supermen Gemoy, Sekar Dirgantara, Roni Romadhoni, dan masih banyak lagi. Bagi yang ingin menghadiri event musik seru di Semarang, pastikan kamu amankan tiketmu segera.

Temukan info lebih lanjut dan harga tiket terbaik di Instagram event mereka ya. Jangan sampai ketinggalan momen seru di deretan event musik penuh warna ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: