Tertarik Belibur di Semarang? ini 12 Rekomendasi wisata Semarang Yang bisa Kamu Kunjungi !

Tertarik Belibur di Semarang? ini 12 Rekomendasi wisata Semarang Yang bisa Kamu Kunjungi !

Semarang Menjadi Destinasi wisata yang bisa dikunjungi untuk mengisi liburan --

DISWAYJATENG.ID -  Kota Semarang merupakan kota yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga, sahabat, atau bahkan solo travelling. Kota lumpia ini menawarkan berbagai macam destinasi wisata dari wisata kota, alam, kuliner, religi, sejarah, hingga budaya.

Tidak perlu menyiapkan budget mahal-mahal karena banyak destinasi wisata kekinian di Semarang yang memiliki harga tiket murah meriah dan bahkan ada yang gratis.

Nah, untuk kamu yang berencana mengunjungi kota ini, berikut adalah rekomendasi tempat wisata terbaik yang harus masuk dalam daftar tujuan liburan kamu ke Semarang.

Langsung cek saja daftarnya di bawah ini, Ya!

 

1. Museum Kereta Api Ambarawa

Museum Kereta Api Ambarawa adalah sebuah stasiun kereta api yang sudah dialihfungsikan menjadi sebuah museum. 

Tempat wisata ini merupakan museum perkeretaapian pertama di Indonesia. Disini pengunjung dapat mengetahui sejarah kereta api Indonesia, jalur, dan replika kereta api. Kamu juga bisa menikmati koleksi lokomotif uap zaman dulu dan benda antik perkeretaapian seperti mesin pencetak tiket dan lonceng kereta.

Uniknya, di ini kamu juga bisa menaiki kereta uap kuno ataupun diesel lokomotif dengan rute Ambarawa – Tuntang dan Ambarawa -Bedono. Perjalanan hanya dilakukan pada hari sabtu, minggu, dan libur nasional. Harga tiketnya mulai dari Rp 50.000.

Alamat: Jl. Stasiun No.1, Panjang Kidul, Panjang, Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah 50614

  • Jam Operasional: 08:00 – 16:00 WIB
  • Harga Tiket: Rp20.000 – Rp100.000

 

2. Wisata Alam Curug Benowo

 

Dengan ketinggian hampir 2000 mdpl, Gunung Ungaran merupakan salah satu gunung yang menarik untuk dikunjungi untuk menikmati ketinggian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: semarang menjadi destinasi wisata yang bisa dikunjungi untuk mengisi liburan