Penyedia Layanan Kredit HP Tanpa BI Checking, Hanya KTP Tanpa DP dan Survei serta Cek Syaratnya!

Penyedia Layanan Kredit HP Tanpa BI Checking, Hanya KTP Tanpa DP dan Survei serta Cek Syaratnya!

kredit hp tanpa bi checking--foto tip kerja

DISWAY JATENG - Handphone merupakan barang yang sangat dibutuhkan diera serba digital ini. Selain untuk media infomasi, handphone pun juga memiliki sangat banyak fungsi seperti hiburan bahkan mencari cuan.

Kredit HP tanpa BI checking adalah sebuah opsi pembiayaan yang memungkinkan seseorang untuk membeli ponsel atau smartphone tanpa harus menjalani proses verifikasi kredit yang ketat seperti yang biasanya dilakukan oleh lembaga keuangan tradisional.

Syarat Kredit HP Tanpa BI Checking

Sebelum melakukan pengkreditan, biasanya layanan yang bersangkutan akan meminta sejumlah persyaratan untuk melengkapi dokumen yang dibutuhkan. Setiap layanan tentu saja memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda-beda. Namun secara umum, ada beberapa poin yang harus dimiliki untuk melakukan kredit HP, antara lain:

BACA JUGA: Simple! Cara dan Syarat Kredit HP di Akulaku Tanpa DP dan Survei, Proses Pencairannya Auto Cepat

  • Usia 

Umumnya, usia yang diizinkan untuk melakukan kredit HP adalah18-21 tahun. Namun untuk tiap-tiap layanan tentu saja berbeda.

  • Pendapatan Tetap

Kalian perlu memiliki pendapatan tetap atau penghasilan yang dapat diverifikasi. Ini bisa berupa gaji bulanan, penghasilan usaha, atau sumber pendapatan lainnya. 

  • Identitas Pribadi

Kalian akan diminta untuk memberikan identifikasi pribadi yang sah, seperti kartu identitas (KTP), kartu keluarga (KK), Surat Izin Mengemudi (SIM) ataupun Paspor. 

  • Bukti Alamat

Beberapa layanan juga memerlukan bukti alamat terbaru, seperti tagihan listrik atau surat pernyataan tempat tinggal. 

BACA JUGA: Hanya Modal KTP Kredit HP Tanpa DP di Akulaku, Bisa Cicil Samsung, OPPO dan Merk lainnya dengan Proses Cepat

  • Riwayat Kredit

Riwayat kredit penting untuk diketahui para penjual untuk menghindari resiko pembayaran yang menunggak. 

  • Dokumen Pendukung

Terkadang kalian mungkin diminta untuk menyertakan dokumen tambahan seperti slip gaji, rekening bank, atau dokumen lain yang membuktikan kemampuan untuk membayar cicilan. 

  • Uang Muka (Down Payment)

Beberapa penjual atau lembaga keuangan mungkin meminta untuk membayar uang muka atau yang sering disebut DP tertentu sebagai persyaratan kredit. Besarannya bisa bervariasi tergantung pada harga HP dan kebijakan tempat tersebut. 

  • Proses Persetujuan

Setelah mengajukan permohonan kredit, lembaga keuangan atau penjual akan melakukan proses penilaian kredit untuk menilai apakah kalian memenuhi syarat untuk kredit HP. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: