Ketahui Kelebihan Kartu Kredit vs Pinjaman KTA sebelum Ajukan ke Bank

Ketahui Kelebihan Kartu Kredit vs Pinjaman KTA sebelum Ajukan ke Bank

kartu kredit vs kta--foto finansialku

3. Bisa jadi pengganti uang tunai

Punya kartu kredit pun bisa jadi pengganti uang tunai. Pengguna atau nasabah tidak perlu repot membawa banyak uang tunai. Kalau kurang duit saat pembayaran transaksi, tinggal gesek pakai kartu kredit. Lebih aman pula karena dapat meminimalisir terjadinya tindak kriminal.

Kelebihan Kredit Tanpa Agunan (KTA)

1. Syarat mudah, pencairan cepat

Sudah tanpa agunan, syarat pengajuan pinjaman KTA juga mudah. Hanya fotokopi KTP, formulir online, ada bank yang mensyaratkan punya kartu kredit, ada juga yang tidak. Permohonannya pun saat ini tidak harus datang ke bank. Bisa secara online, atau lewat fintech, seperti Cermati.com.

Selain itu, kelebihan KTA adalah dana bisa cair lebih cepat. Dalam waktu 2 sampai 3 hari. Jadi sangat pas jika kalian membutuhkan uang mendesak.

2. Plafon pinjaman besar

Produk pinjaman KTA menawarkan plafon yang lebih besar. Kisarannya hingga Rp.300 juta, jadi sangat cocok buat kalian yang ingin membuka usaha, membangun atau merenovasi rumah.

Sudah jelas namanya Kredit Tanpa Agunan, berarti kalian tidak perlu mengajukan jaminan aset ke bank. Selagi  berstatus karyawan tetap, punya penghasilan yang jelas, riwayat kredit bersih atau tidak bermasalah, maka pengajuan KTA pasti dikabulkan.

3. Suku bunga relatif lebih rendah

BACA JUGA:Ketahui 7 Kelebihan dan Kekurangan Kartu Kredit, Kemudahan dan Kecepatan Bertransaksi

BACA JUGA:Jangan Panik! Inilah 8 Cara Melunasi Hutang Kartu Kredit yang Sudah Lama Menumpuk, Mudah dan Efektif

Pinjaman tanpa jaminan aset ini menawarkan suku bunga bervariasi. Ada yang sekitar 0,59%, 1%, 1,55%, dan 2% per bulan. Sifatnya flat atau tetap. Sedangkan bunga kredit mencapai sekitar 2,25% per bulan. Kalau tarik tunai malah 4% sekali penarikan.  

4. Tenor lebih panjang

Tenor pinjaman KTA dibanding kartu kredit lebih panjang, bahkan hingga 15 tahun. Sementara jangka waktu cicilan kartu kredit rata-rata 5 tahun (60 bulan).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: