Kuliner di Cangkringan: Nikmati 5 Hidangan Khas Pegunungan Jogja dan Pemandangan Alam yang Inda

Kuliner di Cangkringan: Nikmati 5 Hidangan Khas Pegunungan Jogja dan Pemandangan Alam yang Inda

Kuliner Timbul Roso; Cangkringan Yogyakarta-Tripadvisor-

DISWAYJATENG - Kuliner di Cangkringan memberikan pengalaman kuliner yang memikat dengan berbagai hidangan khas yang mencerminkan kelezatan khas masyarakat pegunungan Jogja.

Tidak sekadar menawarkan kelezatan kuliner khas, Cangkringan juga menghadirkan sejumlah objek wisata yang tak kalah menarik.

Cangkringan sendiri merupakan sebuah kecamatan, atau yang lebih dikenal sebagai kapanewon di kalangan warga Jogja.

Terletak di Sleman, Jogja, kecamatan ini berada di sebelah Timur Laut dari pusat pemerintahan Kabupaten Sleman, dengan jarak sekitar 25 km.

BACA JUGA:Warung Soto Kadipiro: Cita Rasa Lezat yang Terjaga Sejak 1921

Dengan luas wilayah sekitar 4.799 Ha, kecamatan ini menjadi destinasi yang sering dikunjungi oleh para wisatawan, baik dari dalam negeri maupun mancanegara.

Keindahan Cangkringan tak hanya terletak pada sejumlah objek wisatanya, tetapi juga pada kenyamanan resort-resort yang siap menyambut para pengunjung untuk beristirahat sejenak dari hiruk-pikuk kehidupan sehari-hari.

Selain keindahan objek wisata yang menjadi daya tarik utama, Kecamatan Cangkringan juga dikenal dengan ragam kuliner khasnya yang mampu memanjakan lidah.

Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat makan dan kuliner di Cangkringan yang dapat Kamu kunjungi:

1. Kuliner Cangkringan Timbul Roso

Timbul Roso merupakan sebuah restoran yang sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga. Dengan konsep alam yang sangat rindang dan asri, restoran ini tak hanya menawarkan hidangan lezat seperti olahan ikan gurami dan ikan nila, tetapi juga atmosfer yang menyatu dengan keindahan alam sekitarnya.

BACA JUGA:Wajib Dicoba! Ini10 Tempat Kuliner Jogja yang Paling Populer dengan Harga Terjangkau

Lokasi Timbul Roso berada di lereng Merapi, tepatnya di Jl. Cangkringan km.3, RW.5, Bedoyo, Wukirsari, Kecamatan Cangkringan.

Bagi Kamu yang membawa rombongan, tempat dan area parkir yang luas tentu menjadi nilai tambah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: