Ini Modus Jasa Joki Pinjol yang Perlu Kamu Waspadai, Bikin Kredit Macet dan Utang Menjerit!

Ini Modus Jasa Joki Pinjol yang Perlu Kamu Waspadai, Bikin Kredit Macet dan Utang Menjerit!

Modus jasa joki pinjol yang perlu diwaspadai--

Modus Jasa Joki Pinjol

Pelaku joki pinjaman online, dalam melakukan aksinya akan membuat perjanjian antara kedua belah pihak. Perlu diketahui perjanjian yang dibuat yaitu antara nasabah dan joki pinjol.

Perjanjian tersebut bermaksud untuk mencairkan dana dalam waktu singkan, dan pengguna joki pinjol membayar sejumlah perjanjian yang disetujui. 

Praktiknya, joki pinjaman online sering kali menggunakan data palsu, teknik manipulasi data untuk melakukan pengajuan pinjaman. Dokumen yang dipalsukan seperti KTP, nomor telepon, alamat email, hingga alamat rumah.

Dengan melakukan modus di atas pengguna joki pinjol tidak perlu khawatir penyebaran data pribadi. Tak heran jika jasa tersebut banyak digunakan untuk aksi kejahatan.

BACA JUGA:5 Modus Pinjol Ilegal yang Bikin Rugi dan Membahayakan Data Pribadi, Nomor 1 Jangan Sampai Diabaikan!

BACA JUGA:Waspada, Inilah Daftar Aplikasi Pinjol Ilegal Masih Aktif yang Cuma Ambil Data, Tidak Usah Dibayar!

Itulah beberapa modus yang perlu kamu ketahui jika ingin menggunakan joki pinjol. Tak hanya itu, Dampak menggunakan joki pinjaman online juga perlu kamu perhatikan, apa dampak menggunakan joki pinjol?

Dampak Menggunakan Joki Pinjaman Onlie

Berikut efek negatif jika menggunakan joki pinjol:

1. Pencurian data

Walaupun beberapa joki pinjol menggunakan data palsu, tetapi tidak sedikit pula yang meminta data pribadi pelanggan. Data pribadi yang dimaksud, seperti KTP, nomor rekening, dan kata sandi.

Pemberitahuan data pribadi tersebut meningkatkan risiko penyalahgunaan untuk tindak kejahatan lain. Karena itu, jangan pernah menyerahkan data pribadimu kepada pihak yang tidak bertanggung jawab.

2. Memungkinkan terjebak jeratan utang pinjol

Pemakaian jasa joki akan meningkatkan risiko ketergantungan terhadap pinjol. Pengguna yang merasakan keuntungan dari joki pinjol berpeluang menghadapi dampak buruk seperti utang di kemudian hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: