6 Cara Menghapus Data Pinjol Ilegal Mudah dan Efektif, Gak Perlu Panik Diteror DC!

6 Cara Menghapus Data Pinjol Ilegal Mudah dan Efektif, Gak Perlu Panik Diteror DC!

Cara menghapus data pinjol ilegal--

DISWAY JATENG - Berikut cara menghapus data pinjol ilegal agar identitas pribadi aman dan tidak disalahgunakan. Tak banyak orang menggunakan pinjol ilegal daripada pinjol legal.

Layanan yang diberikan pinjaman ilegal tentunya tidak aman untuk digunakan oleh nasabah. Karena itu, kamu perlu tahu cara menghapus data pinjol untuk mengamankan identitas pribadimu.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sendiri berulang kali mengigatkan kepada masyarakat agar tidak menggunakan layanan pinjol ilegal. Apabila kamu sudah terlanjur menggunakan pinjol ilegal, kamu perlu cara menghapus data pinjol ilegal.

Bagaimana mengapus data pinjaman online ilegal yang sudah didaftarkan? Simak artikel ini untuk mengetahui cara menghapus data pinjol ilegal paling efektif untuk digunakan.

BACA JUGA:Tawarkan Bunga Mulai 0% Berikut Daftar 5 Pinjol dengan Bunga Rendah!

BACA JUGA:5 Pinjol Tenor Panjang Terbaik 2023, Limit hingga Rp20 Juta!

Cara Menghapus Data Pinjol Ilegal

Mengutip dari artikel sajiansedap.grid.id ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menghapus data di platfrom pinjaman online ilegal. Berikut beberapa cara menghapus data pinjol ilegal paling ampuh untuk digunakan.

1. Melunasi semua tagihan pinjaman

Cara menghapus data pinjol ilegal yang pertama kamu lakukan yaitu memastikan tagihan pinjol lunas secara keseluruhan. Hal ini penting untuk dilakukan karena jika masih memiliki tagihan nasabah akan dipersulit untuk penghapusan data.

Setelah kamu melunasi semua cicilan atau tagihan pinjaman, kamu dapat meminta untuk penghapusan data di pinjol ilegal. Dengan melakukan cara ini, dijamin data yang sudah pernah diajukan mudah untuk dihapus.

2. Mengajukan permohonan penghapusan data

Seperti yang dijelaskan diatas kamu dapat mengajukan permohonan pengahapusan data jika sudah melunasi pinjaman. Cara yang dapat kamu lakukan yaitu menghubungi cutomer service atau admin dari platfrom pinjol ilegal tersebut.

BACA JUGA:5 Aplikasi Pinjol Tidak Sebar Data Pribadi Nasabah, Terdaftar OJK Terbaru 2023!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: