Rekomendasi Oleh-oleh Khas Tulungagung yang Wajib Kamu Coba!

Rekomendasi Oleh-oleh Khas Tulungagung yang Wajib Kamu Coba!

oleh-oleh khas tulunngagung-tangkapan layar instagram @pantaisine_official-

Oleh-oleh khas tulungagung wajib kamu cicipi ketika berkunjung ke kabupaten jawa timur ini, rasa yang disuguhkan juga sangat enak dan manis. 

4. Kue Sagon

Sesuai dengan namanya, kue ini merupakan olahan dari tepung sagu, tepung ketan, serta kelapa yang melewati beberapa proses hingga menjadi kue sagon. Rasa yang  ditawarkan yakni gurih, manis, dan pastinya enak. Mencicipi kuliner ini akan semakin lengkap jika dipadukan dengan teh dan kopi.

Harga yang dimiliki kuliner ini sangat terjangkau, kamu hanya  perlu merogoh kocek berkisar Rp 10.000 per bungkus. Sudah bisa membawa pulang kue sagon ini.

5. Kerupuk Rambak Asli Tulungagung

Kerupuk rambak ini sebenarnya mudah ditemui di berbagai daerah di pulau jawa, namun untuk kerupuk rambak asli tulungagung ini berbeda. Karena memiliki rasa yang lebih renyah dan gurih.

Kuliner ini merupakan olahan dari kulit kerbau atau sapi yang diolah dnegan melalui beberapa proses hinngga menjadi makanan ringan yang dapat dinikmati.

Kamu dapat jadikan kerupuk rambak ini buah tangan ketika pulang kerumah.

6. Gethuk Pisang

Kamu hanya bisa menemukan kuliner satu ini di jawa timur, gethuk pisang merupakan oleh-oleh khas tulungagung yang paling populer. Gethuk pisang ini olahan dari pisang ambon asli yang dikemas seperti lontong.

Rasa dari gethuk pisang ini sangat enak, manisnya sangat terasa. Harga yang dibanderol juga cukup murah yakni Rp 7.000 per bungkus.

Itulah rekomendasi oleh-oleh khas tulungagung yang wajib kamu nikmati, jangan lupa juga dibeli untuk buah tangan.

BACA JUGA:Daftar Deretan Oleh-oleh Khas Jogja yang Populer, dari Kuliner hingga Non Kuliner!

Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: