3 Rekomendasi Tempat Ngabuburit yang Asyik di Tegal! Yuk simak

3 Rekomendasi Tempat Ngabuburit yang Asyik di Tegal! Yuk simak

3 rekomendasi tempat ngabuburit yang asik di Tegal, yuk simak--

DISWAY JATENG - Bulan Ramadhan ini pasti waktunya untuk mencari tempat ngabuburit yang asyik di Tegal. Hal yang dilakukan oleh kalangan anak kecil, remaja hingga orang dewasa. Ngabuburit di bulan puasa bisa dilakukan dengan kegiatan yang positif, contohnya tadarus, olahraga dan jalan-jalan.

Maka dari itu, beberapa orang memilih melakukan hal yang dia suka. Banyaknya tempat ngabuburit yang asyik di Tegal menarik perhatian masyarakat untuk berkunjung menghabiskan waktu menjelang buka puasa. Dari hal ini, Masyarakat memberikan peluang besar bagi para penjual jajanan atau yang sering disebut tajil.

Masyarakat gemar untuk membeli jajanan khas di bulan Ramadhan yang hadir setiap setahun sekali. Momen yang paling dinantikan pada saat Ramadhan yaitu mencari tempat ngabuburit yang asyik di Tegal.

 

Rekomendasi tempat ngabuburit yang asyik di Tegal berada di tengah kota, sudut kota hingga di daerah tersembunyi yang jarang dijamah masyarakat. Ramah dikunjungi dari usia anak-anak hingga dewasa. Berikut 3 rekomendasi tempat ngabuburit yang asyik di Tegal :

BACA JUGA: 2 Rekomendasi Menu Sehat saat Puasa yang Rendah Kalori. Simak cara membuatnya

1. Alun-alun Kota Tegal

Bertempat di tengah Kota Tegal, memiliki tempat yang sangat strategis. Salah satu tempat yang wajib dikunjungi ketika ngabuburit. Memiliki taman yang luas dan dapat digunakan untuk beristirahat sembari menikmati waktu berbuka.

Jangan khawatir, Alun-alun Tegal dekat dengan masjid bagi anda yang menjalankan ibadah. Parkiran yang cukup bagi para pengendara yang datang. Alun- alun kota Tegal ini merupakan salah satu tempat berkumpulnya kuliner nih. Banyak varian makanan hingga minuman yang banyak digemari oleh warga Tegal. Jajanan seperti tahu gejrot, sekoteng, es coklat dan masih banyak lainnya.

BACA JUGA: 8 Menu Sahur Sehat untuk Anak di Bulan Ramadhan

Banyak warga dari luar kota yang sengaja mampir untuk sekedar melihat dan mengunjungi alun-alun Kota Tegal ini. Para pedagang yang diuntungkan dalam segi penjualan menjadi salah satu cara untuk meningkatkan pendapatan daerah.

2.  Kuliner Jalan kartini

Bertempat di depan jalan Yogya mall Tegal dan di sepanjang jalan menuju SMA 1 Kota Tegal. Tempat yang strategis untuk ngabuburit asik di Tegal. Banyak makanan  ringan maupun berat disepanjang jalan ini dan terdapat minuman-minuman unik.

Jajanan yang terkenal di sepanjang jalan ini yaitu baso aci ma'ci, sangat diminati oleh kalangan remaja karena harga yang murah dan rasa yang enak. Ada juga seblak jaletot yang sangat terkenal di Kota Tegal, seblak pedas dan murah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: