2 Rekomendasi Menu Sehat saat Puasa yang Rendah Kalori. Simak cara membuatnya

2 Rekomendasi Menu Sehat saat Puasa yang Rendah Kalori. Simak cara membuatnya

Menu sehat rendah kalori dibulan Ramadhan, cocok bagi yang menjalankan diet--

DISWAY JATENG - Beberapa rekomendasi menu sehat saat puasa yang rendah kalori pada saat menjalankan ibadah puasa yaitu dengan mengkonsumsi bahan makanan alami. Untuk tetap menjaga menjaga kesehatan diwajibkan untuk memperhartikan kalori yang ada, sebab akan menimbulkan gejala sakit.

Dalam hal ini, Disway Jateng merekomendasikan beberapa menu sehat saat puasa yang bagus dikonsumsi. Sehingga kendati menahan lapar dan haus namun tetap bugar. 

Pada bulan ramadhan ini, seharusnya sudah mamasuki kemarau namun per hari ini masih hujan yang menyebabkan banyak orang terkena sakit. Menjaga kesehatan tidak hanya dengan berolahraga namun harus di imbangi dengan menu sehat saat puasa yang rendah kalori.

Kualitas makanan yang mempengaruhi kesehatan cukup besar. Maka dari itu, kami sangat menyarankan anda untuk mengkonsumsi menu sehat saat puasa yang rendah kalori pada bulan Ramadhan ini.

BACA JUGA: Cara Sehat dan Bahagia di Bulan Suci Ramadan

Pada hal ini, kami berharap anda mampu menjaga kesehatan diri. Banyaknya menu sehat saat puasa yang rendah kalori yang banyak memiliki manfaat dibulan suci Ramadhan yaitu.

1. smoothie bowl

Makanan ini dibuat dari buah yang telah dibekukan dalam waktu yang lama serta dengan suhu yang tinggi. berkut cara membuat smoothie bowl bagi para pemula yaitu :

  • Siapkan blender, pisau, buah - buahan sebagai topping, mapple sirup, susu dan yogurt
  • Siapkan buah-buahan beku seperti pisang dan buah naga
  • Masukkan buah-buahan beku, susu, mapple sirup dan yogurt ke dalam blender lalu campurkan
  • Setelah tercampur, tuangkan ke dalam mangkuk dan berikan beberapa buah-buahan sebagai topping

Smoothie bowl yang siap dihidangkan pada saat buka sebagai dessert karena mempunyai tinggi protein serta rendah kalori. Makanan ini sangat terkenal di Bali karena banyak turis bule yang biasa mengkonsumsi menu sehat rendah kalori. 

BACA JUGA: 5 Resep Menu Buka Puasa Antiribet yang Bisa Dilakukan di Rumah

2. Sayur sop  bening daging

Makanan kedua ini mengandung tinggi protein yang diberikan oleh daging tersebut. Selain daging sayuran juga memiliki banyak vitamin dan menjadi salah satu menu rendah kalori yang bagus. Banyak orang telah setuju bahwa sayur sop mengandung tinggi protein.

Selain harga yang terjangkau, sayur sop juga dapat ditemui di tempat yang menjual makanan. Untuk lebih menghemat dan banyak kami menyaranakan untuk membuatnya sendiri dirumah. Yuk simak cara pembuatannya:

  • Siapkan 500 gram daging sapi maupun ayam
  • Siapkan bumbu seperti lada, penyedap dll
  • Siapkan 1,5 liter air putih
  • Siapkan sayuran seperti kol, kentang, tomat,daun bawang, seledri dan wortel
  • Bersihkan dan potong-potong seperti dadu
  • bersihkan sayuran dan potong-potong dadu
  • Rebus daging selama 15 menit dengan 700ml air, kemudian buang dan ganti dengan air yang baru sekitar 800ml
  • Masukkan kentang dan beberapa sayuran seperti wortel yang sekiranya agak lama untuk direbus
  • Rebus selama 15 menit dan masukkan tomat, daun bawang, seledri, kol
  • Masukkan bumbu seperti lada, garam, penyedap, gula secukupnya
  • Tunggu 2 menit dan makanan siap disajikan.

Resep yang mudah untuk di recook, selain dapat dibuat di rumah dan terjangkau. Sayur sop bening daging juga menu sehat saat puasa yang rendah kalori.

Beberapa rekomendasi ini pasti sangat membantu anda dalam menjalankan ibadah puasa tahun 2024. Selain menjaga makan, mempunyai pemikiran yang sehat juga membantu anda untuk menjaga kesehatan dan dapat memberikan efek yang positif bagi tubuh anda.

Demikian informasi 2 rekomendasi menu sehat saat puasa yang rendah kalori dibulan Ramadhan ini. Semoga bermanfaat untuk menjalankan ibadah puasa Ramadhan dengan baik. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: