8 Menu Sahur Sehat untuk Anak di Bulan Ramadhan

8 Menu Sahur Sehat untuk Anak di Bulan Ramadhan

8 Menu Sahur Sehat dan Mudah untuk Anak di Bulan Ramadhan--

DISWAY JATENG - Merencanakan menu sahur sehat untuk anak bisa menjadi tantangan tersendiri. Di bulan Ramadan, anak-anak tetap membutuhkan asupan energi dan nutrisi yang seimbang untuk mendukung aktivitas mereka. 

Membuat menu sahur sehat untuk anak yang menarik dan bergizi bisa menjadi pilihan terbaik. Di bulan Ramadhan, anak-anak membutuhkan energi yang cukup untuk beraktivitas sepanjang hari. 

Oleh karena itu, penting untuk memilih menu sahur sehat untuk anak yang mengenyangkan, dan disukai mereka. Dalam artikel ini, kita akan membuat ide menu sahur yang menarik dan tentunya sehat untuk anak.

Berikut beberapa ide menu sahur sehat untuk anak yang cocok dan mudah serta praktis pembuatannya. 

BACA JUGA:Menu Sahur untuk Diet Sehat Saat Puasa, Jadi Pilihan yang Tepat untuk Menjaga Berat Badan

1. Nasi Goreng

Nasi goreng adalah salah satu menu sahur favorit banyak orang, termasuk anak-anak. Anda bisa membuat nasi goreng dengan berbagai variasi, seperti nasi goreng sosis, nasi goreng seafood, atau nasi goreng telur. Pastikan untuk menambahkan sayuran seperti wortel, brokoli, atau sawi agar lebih sehat.

2. Roti Tawar

Roti tawar adalah pilihan praktis untuk sahur. Anda bisa menyajikan roti tawar dengan berbagai topping, seperti selai, telur, keju, atau daging asap. Anda juga bisa membuat sandwich dengan roti tawar, telur, dan sayuran.

3. Sereal

Sereal adalah pilihan yang mudah dan cepat untuk sahur. Pilihlah sereal yang kaya akan serat dan vitamin agar anak merasa kenyang lebih lama. Menu sahur sehat untuk anak ini bisa ditambahkan susu segar atau yogurt untuk menambah nilai gizi.

4. Bubur

Bubur adalah makanan yang mudah dicerna dan cocok untuk anak-anak. Anda bisa membuat bubur ayam, bubur kacang hijau, atau bubur sumsum. Tambahkan topping seperti buah-buahan atau kacang-kacangan untuk menambah rasa dan nilai gizi.

5. Telur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: