6 Oleh-oleh Khas Majalengka, Nomor 2 Tembus ke Pasar Eropa!

6 Oleh-oleh Khas Majalengka, Nomor 2 Tembus ke Pasar Eropa!

oleh oleh khas majalengka --tangkapan layar instagram @kulineranmajalengka

DISWAY JATENG- Oleh-oleh khas majalengka. Majalengka merupakan salah satu daerah yang menawarkan beragam destinasi wisata yang dapat dikunjungi saat liburan, dijamin ketika liburan kesini akan sangat menyenangkan.

Liburan akan terasa tidak lengkap jika tidak mampir ke pusat yang menjajalkan buah tangan, pasalnya oleh-oleh khas majalengka ini memiliki citarasa yang lezat.

Selain itu oleh-oleh khas majalengka juga memiliki harga yang ramah dikantong, rasanya yang enak membuatnya selalu diburu wisatawan untuk dijadikan buah tangan.

Artikel ini akan merekomendasikan oleh-oleh khas majalengka yang dapat kamu beli untuk orang dirumah, simak terus ulasan berikut ini.

BACA JUGA:Selain Tahu Aci, Berikut Oleh-oleh Khas Tegal yang Wajib Dibawa Pulang

1. Oncom Goreng  

Oncom sebenarnya mudah ditemukan dimana saja, namun untuk oleh-oleh khas majalengka ini memiliki rasa yang berbeda. Hal ini dikarenakan sebelum oncom diproses dibumbui terlebih dahulu sehingga ketika sudah matang mengeluarkan rasa yang menggugah selera, oncom goreng ini bisa dijadikan sebagai lauk alias dipadukan dengan nasi hangat.

2. Kerajinan Rotan   

Kerajinan rotan ini sudah mendunia karena produknya sudah dikenal atau berhasil masuk ke pasar Eropa, salah satu penghasil kerajinan rotan ini di Desa Leuwilaja Sindangwangi. Kamu dapat membeli berbagai kerajinan yang menggunakan bahan rotan seperti kursi, meja, pot bunga, keranjang cucian, tempat tidur, serbet dan masih banyak lagi. Walaupun memiliki kualitas yang tinggi namun harga yang dibanderol oleh-oleh khas majalengka ini cukup terjangkau.

3. Kecap Majalengka  

Kecap sebenarnya sangat mudah ditemukan di berbagai daerah, pemberi rasa manis ini teryata ada juga di majalengka. Pasalnya daerah ini memiliki merek kecap yang terkenal yakni Segi Tiga serta Maja Menjangan, kamu dapat membeli oleh-oleh khas majalengka ini sebagai buah tangan untuk orang dirumah. Majalengka sendiri merupakan salah satu daerah penghasil kecap yang memiliki rasa yang enak, dapat diyakini beda dari kecap di daerah lain.

4. Gula Cakar  

Gula cakar atau sering disebut dengan gula batu merupakan produk pemanis yang sering digunakan untuk pembuatan teh dan kopi, gula cakar ini memiliki bentuk yang besar dengan warna merah muda cerah. Gula cakar sendiri dibuat dari olahan baking powder, gula putih serta pewarna makanan. Rasanya yang enak membuat gula cakar ini selalu diburu wisatawan untuk dijadikan buah tangan, gula batu ini juga bisa dikonsumsi langsung tanpa harus dicampurkan dengan teh atau kopi.

5. Kain Batik Majalengka  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: