Selain Tahu Aci, Berikut Oleh-oleh Khas Tegal yang Wajib Dibawa Pulang

Selain Tahu Aci, Berikut Oleh-oleh Khas Tegal yang Wajib Dibawa Pulang

oleh-oleh khas tegal--tangkapan layar instagram @ipink_nicole @about.tegal

DISWAY JATENG- Liburan ke tegal merupakan pilihan yang tepat, karena kota ini memiliki beragam destinasi wisata hingga tempat rekreasinya yang menarik untuk dikunjungi. Liburan sangat tidak afdol jika tidak membeli oleh-oleh khas tegal.

Selain menawarkan banyak tempat wisatanya disini juga menawarkan beragam kuliner yang memiliki cita rasa enak, oleh karena itu kamu jangan sampai melewatkan untuk tidak mencicipi oleh-oleh khas tegal ya.

Oleh-oleh khas tegal ini menawarkan berbagai kuliner yakni camilan atau makanan ringan hingga antor yang dapat dijadikan pelengkap lasi atau lauk.

Berikut ini akan merekomendasikan oleh-oleh khas tegal yang dapat dibeli untuk orang dirumah, yuk simak ulasannya dibawah ini.

BACA JUGA:Berkunjung ke Purwakarta? Jangan Lupa Membeli Oleh-oleh Khas Purwakarta, Rasanya Enak dengan Harga Ekonomis

1. Kacang Bongares 

Kacang bogares merupakan salah satu oleh-oleh khas tegal yang  wajib dibeli, pasalnya kacang ini tidak dapat ditemukan di daerah lain. Kacang bogares ini berbahan dasar dari kacang tanah pilihan yang melalui beberapa proses hingga menjadi kacang yang memiliki rasa yang sangat gurih dan khas.

2. Tahu Pletok 

Tahu pletok ini berbahan dasar dari tahu kuning yang dipadukan dengan aci dan dibentuk lebih lebar dibandingkan dengan tahu aci, proses penggorengannya juga sampai kering sehingga teksturnya sangat renyah. Tahu pletok ini paling pas dinikmati saat masih hangat, serta dapat dijadikan pendamping nasi hangat.

3. Kerupuk Antor 

Pembuatan kerupuk ini cukup unik yakni digoreng menggunakan pasir, kerupuk antor merupakan olahan dengan berbahan dasar ubi kayu atau singkong. Adonan singkong dipotong tipis-tipis serta dijemur hingga kering kemudian dimasak dengan pasir dalam wajan besar.

4. Tahu Aci 

Sesuai dengan namanya makanan yang satu ini merupakan olahan dengan berbahan dasar tahu kuning yang dipadukan dengan aci, yakni melalui proses dengan digoreng hingga kering atau matang merata. Rasanya sangat enak dengan tesktur tahunya yang padat serta acinya yang kenyal.

Oleh-oleh khas tegal ini lebih enak jika dinikmati saat masih panas, tahu aci juga sangat cocok sebagai pelengkap nasi hangat. Kamu juga bisa membeli tahu aci yang masih mentah atau belum digoreng untuk dijadikan buah tangan, jadi kamu bisa menggorengnya saat dirumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: