4 Cara Anti Terjebak Pinjol Ilegal yang Bisa Kamu Lakukan untuk Menghindari Kerugian Pinjaman Online

4 Cara Anti Terjebak Pinjol Ilegal yang Bisa Kamu Lakukan untuk Menghindari Kerugian Pinjaman Online

cara anti terjebak pinjol ilegal --

3. Gunakan platform pinjol resmi dan terpercaya

Cara anti terjebak pinjol ilegal paling penting untuk kamu perhatikan yaitu memastikan pinjol sudah terdaftar OJK. Calon nasabah harus memperhatikan platform yang digunakan resmi dan terpercaya agar terhindar dari penyalahgunaan data.

Pastikan juga kelegalan dari platform pinjol yang ingin kamu gunakan. Jika tidak ada izin resmi dari OJK sebaiknya jangan digunakan karena bisa merugikan nasabah.

BACA JUGA:4 Cara untuk Mengatasi Pinjol DC Lapangan, Tak Perlu Takut Ancaman Lagi!

4. Identifikasi modus pinjol ilegal

Calon nasabah yang ingin menggunakan pinjol perlu berhati-hati jika ada modus dari pinjol ilegal. Umumnya, pinjol ilegal akan memanfaatkan reputasi perusahaan pinjaman online legal untuk menarik calon nasabah. 

Pastikan calon nasabah memeriksa dengan cermat pinjaman yang ingin digunakan, jangan sampai tergoda dengan bunga rendah dan kemudahan. Jika ingin aman cek website resmi OJK untuk memastikan kelegalan dari pinjol.

BACA JUGA:5 Cara Mengatasi Pinjol Ilegal Sebar Data yang Paling Efektif Digunakan, Nomor 3 Jangan Sampai Terlewatkan!

Itulah beberapa cara anti terjebak pinjol ilegal yang dapat kamu pertimbangkan sebelum mengajukan pinjaman online. Pastikan menggunakan pinjol legal terdaftar OJK dan jangan sampai gagal bayar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: