Rekomendasi 5 Gunung Tertinggi di Jawa yang Layak di Daki dan Menawarkan Pengalaman Tak Terlupakan

Rekomendasi 5 Gunung Tertinggi di Jawa yang Layak di Daki dan Menawarkan Pengalaman Tak Terlupakan

gunung tertinggi di jawa--

Oh ya, selain menjadi tujuan favorit pendaki, ada juga sejumlah objek wisata di Gunung Arjuno. Salah satunya adalah air terjun Kakek Bodo.

3. Gunung Sumbing

Gunung tertinggi di Jawa yang layak di daki selanjutnya yaitu Gunung Sumbing. Lokasinya berada di Kabupaten Temanggung, Magelang, dan Wonosobo.

Jalur pendakian, kamu bisa memilih yang paling populer yakni melalui jalur pendakian Gunung Sumbing via Garung. Garung merupakan sebuah desa yang berada di kaki Gunung Sumbing bagian utara.

Sementara, jalur pendakian lainnya juga ada, yaitu Bowongso, Banaran, Butuh Kaliangkrik, Cepit, Lamuk dan Mangli Kaliangkrik. Nikmati pendakian dengan pemandangan indah di sekitarnya.

BACA JUGA:6 Kisah Mistis dan Mitos Gunung Sumbing yang Bikin Merinding, Nomor 4 Jangan Dilakukan!

4. Gunung Semeru

Gunung Semeru berada du Provinsi Jawa Timur. Lokasinya berada di wilayah Malang dan Lumajang.

Memiliki ketinggian 3.676 mdpl yang cocok dijadikan pendakian. Salah satu hal unik dari Gunung Semeru yaitu keberadaan gas beracun dari sisi selatan. 

Untuk jalur pendakiannya, kamu bisa melalui Ranu Pane yang memang dibuka untuk umum. Jangan lupa abadikan momen diatas puncak Gunung Semeru.

5. Gunung Sindoro

Memiliki ketinggian puncak gunung sampai 3.136 mdpl. Gunung Sindoro berdekatan dengan Gunung Sumbing.

Jalur pendakian yang paling populer adalah melalui Kledung, dengan rute normal. Terdapat  jalur rerumputan yang menuju pos 4 Gunung Sindoro, di perjalanan pendakian kamu bisa melihat Gunung Sumbing dengan jelas.

BACA JUGA:Mitos dan Daya Tarik Curug Cantel di Tegal, Keindahan Alam Tersembunyi di Kaki Gunung Slamet

Itulah beberapa gunung tertinggi di Jawa yang layak untuk di daki dan menawarkan pengalaman seru. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: