Rekomendasi 5 Gunung Tertinggi di Jawa yang Layak di Daki dan Menawarkan Pengalaman Tak Terlupakan

Rekomendasi 5 Gunung Tertinggi di Jawa yang Layak di Daki dan Menawarkan Pengalaman Tak Terlupakan

gunung tertinggi di jawa--

DISWAY JATENG - Bagi kamu yang hobi mendaki wajib banget berpetualang di gunung paling tinggi di Jawa. Gunung-gunung yang akan kami rekomendasikan untuk mendaki, tentunya memberikan pengalaman mendaki yang seru.

Gunung tertinggi di Jawa menjadi tujuan menarik untuk di daki bersama teman atau komunitas pendakian. Pendaki akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah dan asri.

Selain itu pendaki yang sudah sampai puncak pastikan untuk mengabadikan momen spesial dengan berfoto. Keindahan pemandangan dari gunung tertinggi di Jawa menjadi background menarik untuk dijadikan spot foto.

Karen itu, sudah merangkum beberapa gunung yang wajib banget kamu daki di Pulau Jawa. Berikut rekomendasi gunung tertinggi di Jawa yang layak untuk di daki.

BACA JUGA:Dibalik Keindahannya Ada 5 Misteri Gunung Merbabu, Salah Satunya Diincar Setan Gendong!

Daftar Gunung Tertinggi di Jawa yang Layak untuk di Daki

1. Gunung Slamet

Gunung tertinggi di Jawa pertama yang wajib kamu daki yaitu Gunung Slamet. Memiliki Ketinggian 3.428 mdpl menjadikan gunung ini layak untuk di daki.

Lokasinya ada di provinsi Jawa Tengah dan di antara 5 kabupaten yaitu Brebes, Banyumas, Purbalingga, Tegal dan Pemalang. Gunung Slamet merupakan gunung tertinggi kedua di pulau Jawa.

Pastikan perhatikan hal-hal yang harus disiapkan sebelum mendaki. Kamu bisa memilih jalur pendakian paling populer dari Bambangan, Desa Kutabawa, Kecamatan Karangreja, Purbalingga.

2. Gunung Arjuno

Merupakan salah satu gunung berapi yang sedang tidak aktif yang berada di Jawa Timur. Gunung ini memiliki ketinggian 3.339 mdpl, dengan puncaknya yang dikenal dengan nama Ogal Agil.

BACA JUGA:Sejumlah Mitos Gunung Slamet Sang Atap Jawa Tengah, Soal Penunggu Hingga Larangan Mendaki

Letak Gunung Arjuno berada di perbatasan Kota Batu dan dua kabupaten, yaitu Malang dan Pasuruan. Gunung Arjuno merupakan gunung tertinggi kedua yang ada di Jawa Timur.

Jika ingin mendaki ada tiga titik pendakian yang paling populer. Titik pendakian tersebut yaitu Lawang, Tretes dan Batu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: