Tampilkan Kesenian dan Kebudayaan dalam Setiap Kegiatan di Kabupaten Pemalang

Tampilkan Kesenian dan Kebudayaan dalam Setiap Kegiatan di Kabupaten Pemalang

PENAMPILAN - Kesenian jaran ebeg berkolaborasi dengan tarian kersa wanara ditampilkan.Foto: Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Bupati PEMALANG Mansur Hidayat berharap kesenian dan kebudayaan akan terus terjaga dan lestari. Untuk itu, sebagai upaya untuk melestarikan kesenian dan kebudayaan tersebut, dalam setiap even diminta agar selalu menampilkan kesenian dan kebudayaan.

"Saya merasa senang, jika setiap kegiatan ada penampilan kesenian dan kebudayaan. Karena dengan menampilkan kesenian dan kebudayaan itu akan menumbuhkan kecintaan kita kepada kesenian dan kebudayaan yang kita miliki,"katanya, saat membuka Gelar Penggarit Rural Festival 2023 di Obyek Wisata Benowo Park, kemarin.

BACA JUGA:SMK Harber Kota Tegal Raih Juara III Tingkat Kota Tegal

Dia mengungkapkan rasa senangnya ketika melihat penampilan dua kesenian yang berbeda dengan dipertemukannya dalam satu penampilan membuat keindahan tersendiri.  Bahkan sangat menarik untuk dinikmati.

"Seperti kesenian jaran ebeg yang dikolaborasikan dengan tarian kersa wanara menjadikan penampilan dua kesenian itu betul- betul sangat menarik,"katanya.

 Menurutnya, dua kesenian dan kebudayaan yang ditampilkan dalam kegiatan itu,  akan menumbuhkan kecintaan masyarakat kepada kesenian dan budaya asli Kabupaten Pemalang khususnya dan Indonesia pada umumnya.

BACA JUGA:Anggota DPRD Kabupaten Pemalang Dorong Istri Dokter Bantu Tugas Suami

"Jadi akan menumbuhkan kecintaan kita kepada kesenian dan kebudayaan yang kita dimiliki. Apalagi khususnya anak-anak muda agar mengenali sehingga nantinya untuk ikut melestarikannya,"ujar Bupati Mansur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: