5 Rekomendasi Kuliner Tegal Dijamin Enak Lezat, Nomor 3 Kenyang Murah dan Bergizi

5 Rekomendasi Kuliner Tegal Dijamin Enak Lezat, Nomor 3  Kenyang Murah dan Bergizi

Rekomendasi kuliner Tegal di jamin enak dan lezat-Tangkapan layar Radar Tegal-

3. Sega Warsa Pagerbarang

Kemudian ada Sega Warsa Pagerbarang berada di Rajegwesi, Kecamatan Pagerbarang, kabupaten Tegal. Satu porsi sega warsa berisi nasi, sayur pedes labu siam, kol, tempe, dengan pelengkap telur dadar, tempe goreng, dan pete.

Penyajian nasi menggunakan alas daun jati. Soal rasa, jangan diragukan lagi. Yang unik dari warung makan ini adalah dia buka tengah malam, mulai dari jam 23.00 sampai 04.00 pagi.

Warung nasi kok bukanya tengah malam? Rupanya, warung ini dulunya untuk menyediakan makanan bagi orang-orang yang berangkat ke pasar dini hari untuk berjualan. 

Hal ini pun berlanjut sampai sekarang. Harganya pun bersahabat, yakni sekitar 5000-an sampai 15.000-an. Sega Warsa Pagerbarang bisa jadi pilihan jika Anda lapar di tengah malam. 

BACA JUGA:Bisa Kamu Coba 2 Macam Kuliner Ekstrim di Indonesia dengan Tampilan dan Rasanya, Penasaran?

4. Kupat Blengong Mas Nanang

Selanjutnya Kuliner wajib di Tegal lainnya ada kupat blengong. Blengong adalah hasil kawin silang bebek jantan dan entok betina. Kupat Blengong Mas Nanang berlokasi di Jl. Sawo Barat, Kraton, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal. 

Kupat blengong menyajikan kupat dengan kuah kental kuning dan sambal, lalu ditambah kerupuk. Kupat Blengong Mas Nanang juga menyediakan sate kikil.

Sate blengong biasanya terdiri dari jeroan, kulit, dan telur puyuh. Selain dengan sate blengong. Warung ini buka mulai jam 15.00 sore sampai jam 22.30 malam dengan harga berkisar 25.000 sampai 30.000-an.

5. Kupat Glabed Bu Wartini Randugunting

Terakhir kupat glabed merupakan kuliner khas Tegal. Mirip kupat blengong, bedanya kuah kuningnya memiliki tambahan potongan tempe. Kupat glabed juga ditaburi kerupuk yang diremuk.

Bu Wartini menyediakan sate kerang, sate puyuh, sate ayam, dan sate kikil yang sudah dilumuri dengan kuah kacang. Warung kupat ini buka dari jam 17.30 sore sampai jam 22.00 malam. Harganya berkisar dari 10.000 sampai 20.000-an.

Kupat Glabed Bu Wartini sudah buka sejak tahun 1970-an, dan yang favorit di sini adalah sate kerangnya. Kupat Glabed Bu Wartini berlokasi di Jl Ayam No. 1 Randugunting, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal.

BACA JUGA:Nikmatnya Kupat Sate Blengong, Kuliner Khas Tegal yang Lezat dan Mantap! 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: