HM Wardoyo: Kabupaten Pemalang Sedang Tidak Baik-baik Saja

HM Wardoyo: Kabupaten Pemalang Sedang Tidak Baik-baik Saja

RAPAT KERJA - Anggota Bapemperda DPRD Kabupaten Pemalang saat rapat kerja membahas Pilkades serentak.Foto:jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Kabupaten PEMALANG saat ini dihadapkan pada persoalan yang pelik. Sehingga kondisi Kabupaten PEMALANG dinilai sedang tidak baik baik saja. 

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Pemalang HM Wardoyo dalam rapat kerja membahas Propemperda di ruang rapat di gedung dewan, kemarin.

BACA JUGA:UPPKA Bantarbolang Dikunjungi Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang

Ketua Bapemperda DPRD HM Wardoyo lebih lanjut mengatakan, kondisi Kabupaten Pemalang yang saat ini sedang dalam kondisi  tidak baik-baik saja. Karena dihadapkan banyak persoalan.

Contohnya soal Pilkades yang akan dilaksanakan secara serentak di Kabupaten Pemalang. Akan menemui kesulitan dalam menyiapkan Penjabat (Pj) kepala desa yang jumlahnya cukup banyak.

"Jika dilihat jumlah pegawai yang ada di masing-masing kecamatan jumlahnya sangat terbatas. Sehingga untuk memenuhi jumlah Pj kepala desa sebanyak itu, harus betul-betul disiapkan dengan baik,"katanya.

BACA JUGA:KTT di Warureja dapat Bantuan Hewan Ternak dari Dinas KP Tan Kabupaten Tegal

Menurutnya, berdasarkan peninjauan ke sejumlah kecamatan, jumlah pegawainya hanya ada 14 orang termasuk camatnya. Seperti yang ada di Kecamatan Comal dan Ulujami pegawaimya hanya 14 orang termasuk camatnya.

"Termasuk di Kecamatan Petarukan juga sama persoalannya. Sementara ada 173 desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak,"ujarnya.

Dijelaskannya, di tahun 2024 ada sebanyak 173 desa yang akan melaksanakan Pilkades. Karena di tahun 2024 juga akan ada pemilihan bupati dan wakil bupati maka pelaksanaan Pilkades baru bisa dilaksanakan pada tahun 2025. 

BACA JUGA:Pembekalan Ideopolitor Muhammadiyah Kabupaten Tegal, Mendudukkan Politik secara Proporsional

Anggota Bapemperda M Safi'i menambahkan,  untuk pelaksanaan Pilkades serentak dirancang di tahun 2025 pada semester I, yaitu diperkirakan sebelum bulan Juni 2025.  Sedangkan pembentukan panitia Pilkades akan dilakukan setelah Pilkada atau pemilihan bupati dan wakil bupati,"tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: