UPPKA Bantarbolang Dikunjungi Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang

UPPKA Bantarbolang Dikunjungi Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang

KUNJUNGAN - Produk usaha dari akseptor dikunjungi oleh Dinas Kesehatan.Foto: Siti Maftukhah/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA) di Desa Bantarbolang, Kecamatan Bantarbolang. Dikunjungi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten PEMALANG.  Kunjungan tersebut untuk melakukan monitoring dan evaluasi terhadap produk PIRT di Kecamatan Bantarbolang, terutama di UPPKA Si Bolang. 

Monitoring dihadiri oleh Nevi Listyoweni, Heri rizki, dan Nadia dari seksi farmasi makanan dan minuman Dinkes Pemalang. Menurut Nevi Listyoweni, produk dari UPPKA Si Bolang ini berupa jajanan kemasan, yang sudah dipasarkan dan banyak peminat. 

BACA JUGA:Jalan di Suradadi dan Kramat Banyak yang Rusak, Warga Ngadu ke DPRD Kabupaten Tegal

"Hasilnya produk sudah memenuhi syarat baik label, bahan bahan aman, tidak ada tambahan bahan yang berbahaya," katanya. 

Selain itu, peralatan sudah memenuhi syarat, namun masih ada beberapa hal yang harus diingat kembali, diantaranya  tempat cuci tangan dan tempat sampah.

"Harapannya, PIRT di Kabupaten Pemalang aman, layak di konsumsi dan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat atau anggota dan menambah kesejahteraan masyarakat, " imbuhnya. 

BACA JUGA:KTT di Warureja dapat Bantuan Hewan Ternak dari Dinas KP Tan Kabupaten Tegal

Nyonya Wage Kasdono dari UPPKA Si Bolang, menyampaikan terima kasih atas kunjungan tersebut. Banyak sekali masukan yang hasilnya bisa untuk evaluasi dan pengembangan produk kami, supaya lebih baik lagi ke depannya. Karena perputaran makanan ini cukup baik, sehingga perlu dievaluasi agar semuanya aman dan lebih menarik.

"Semoga bisa dipasarkan lebih luas lagi dan meningkatkan perekonomian masyarakat," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: