Wisata Keluarga! Ini 5 Destinasi Wisata Baturaden dengan Pemandangan Alam, Hits dan Instagramable

Wisata Keluarga! Ini 5 Destinasi Wisata Baturaden dengan Pemandangan Alam, Hits dan Instagramable

wisata baturaden--foto bisnis style

DISWAY JATENG - Berwisata adalah salah satu cara untuk mempererat hubungan antar keluarga atau pasangan karena kita akan melakukan banyak kegiatan selama berwisata sehingga waktu yang dihabiskan bersama akan lebih banyak.

Salah satu daerah yang bisa jadikan sebagai tempat berwisata adalah Baturaden. Melakukan perjalanan wisata Baturaden bersama dengan keluarga atau pasangan tidak hanya bisa melepas penat dan stres, tapi juga bisa membuat hubungan dengan pasangan menjadi lebih erat.

Baturaden adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Kawasan Baturaden ini dikelilingi oleh gunung dan bukit sehingga pemandangan yang ada di sekitarnya terlihat sangat asri, udaranya juga sejuk dan menyegarkan.

Kebanyakan wisata Baturaden adalah wisata-wisata alam. Tapi ada juga beberapa yang merupakan wisata kekinian sehingga bisa di jadikan sebagai latar alias background untuk berfoto.

BACA JUGA:Penggerebekan Gudang Mencurigakan di Baturaden, Polisi Temukan Ribuan Miras Aneka Jenis

Berikut Deretan Wisata Baturaden yang Wajib di Kunjungi :

1. Lokawisata Baturraden

Tempat wisata Baturaden yang memadukan keindahan alam dengan wisata kekinian yaitu Lokawisata Baturaden tidak hanya banyak didatangi oleh anak muda saja, tapi juga keluarga. Ada beberapa kolam di bawahnya yang mengeluarkan semburan air hingga beberapa meter ke atas langit.

Pemandangan ini pastinya terlihat sangat cantik. Selain itu, di sini juga ada pemandian air panas belerang, permainan seluncur, dan lain sebagainya.

Lokasi: Lokawisata, Dusun I Karangmangu, Karangmangu, Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 

Harga Tiket Masuk: Rp.20.000–Rp.25.000.

2. Curug Jenggala

Curug Jenggala menjadi salah satu wisata Baturaden yang menyuguhkan asrinya pemandangan hutan hujan tropis. Curug Jenggala ini memang terletak di dalam hutan sehingga untuk mencapainya harus melawati trek mendaki terlebih dahulu.

Curug Jenggala seringkali disebut dengan nama Air Terjun Cinta. Hal ini dikarenakan ada spot foto yang berada tepat di seberang air terjun. Spot foto ini memiliki alas kayu berbentuk hati sehingga curug ini lebih dikenal sebagai Air Terjun Cinta. Ada banyak pasangan yang berfoto di spot ini karena memiliki latar air terjun yang apik dan pastinya tanda hati yang menjadi pijakannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: