Deretan Museum di Jawa Tengah yang Cocok untuk Liburan, Ada yang Masuk Dalam Warisan Dunia Unesco Lho!

Deretan Museum di Jawa Tengah yang Cocok untuk Liburan, Ada yang Masuk Dalam Warisan Dunia Unesco Lho!

museum sangiran di jawa tengah-tangkapan layar instagram @pariwisatasolo-

DISWAY JATENG- Museum di jawa tengah. Berlibur ke destinasi wisata seperti pantai, gunung, dan danau tentu sudah biasa. Namun berlibur ke sebuah museum merupakan suatu hal yang sangat terkesan.

Selain untuk berlibur, mengunjungi museum juga dapat menambah ilmu dan pengetahuan baru. Jawa tengah, selain menawarkan destinasi wisata dengan pemandangan alamnya provinsi ini terkenal dengan museumnya. Jumlah museum di jawa tengah berkisar 60 lebih yang terletak di kota atau kabupaten.

Artikel ini akan membahas deretan museum di jawa tengah yang cocok untuk dikunjungi ketika berlibur dengan keluarga, teman, maupun pasangan. 

Museum di jawa tengah cukup ikonik dan cocok dijadikan rekomendasi untuk dikunjungi sebagai tempat wisata sejarah dan edukasi.

BACA JUGA:Sah! Museum Situs Semedo Kabupaten Tegal Dihibahkan ke Kemendikbudristek

Berikut ini museum di jawa tengah yang dapat dikunjungi untuk berlibur:

1. Museum Sangiran

Museum sangiran adalah museum yang mengoleksi fosil purbakala yang sangat lengkap, selain itu disini juga menyajikan situs-situs arkeologi menarik yang dijadikan sebagai obyek wisata dan kawasan penelitian terpenting pada zaman prasejarah di kawasan Asia.

Museum di jawa tengah ini cocok dikunjungi ketika berlibur dengan keluarga, teman maupun pasangan. Selain untuk berlibur di museum ini juga dapat dijadikan edukasi.

Salah satu museum di jawa tengah yang telah menjadi UNESCO World Heritage Site atau situs Warisan Dunia UNESCO.

2. Museum Ronggowarsito

Museum Ronggowarsito berlokasi di Jalan Abdul Rahman Saleh No 1, Kota Semarang. Museum ini terbagi menjadi empat bagian yang menyajikan sejarah yang berbeda-beda, cocok untuk kamu yang ingin belajar tentang paleontologi. Paket komplit bukan belajar yang diiringi dengan healing.

Empat bangunan itu antara lain gedung A yang berisikan bebatuan, meteorit, batu mulia, batuan mineral, serta berbagai fosil pada zaman purba. Gedung B yakni menyimpan berbagai artefak khas pasa zaman Islam, Hindu,dan Buddha. Gedung C yang menyimpan berbagai kumpulan sejarah senjata, sedangkan untuk Gedung D menampung kumpulan berbagai koleksi tradisi Nusantara.

3. Museum Diponegoro

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: