Penggerebekan Gudang Mencurigakan di Baturaden, Polisi Temukan Ribuan Miras Aneka Jenis

Penggerebekan Gudang Mencurigakan di Baturaden, Polisi Temukan Ribuan Miras Aneka Jenis

Kapolek Baturraden, AKP Dwi Astuti Ratna saat menggerebek gudang miras di Desa Kutasari Baturraden, Senin (24/10/2022).----

BANYUMAS, (DiswayJateng.id)- Tim gabungan Polresta Banyumas menggerebek sebuah gudang miras (minuman keras) di Desa Kutasari Baturraden, Kabupaten Banyumas pada Senin 24 Oktober 2022. 

Dari hasil penggerebakan , ribuan botol miras beserta kendaraan truk yang digunakan sebagai serana distribusi diamankan oleh Polsek Baturraden.

Dengan rincian barang bukti yang diamankan yaitu, Anggur Kawa² sebanyak 128 dus, Soju sebanyak 26 dus dan Anggur Merah Merk Javan sebanyak 15 dus.

Dari hasil penggerebekan ribuan botol miras dan lima pekerja gudang diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Baturraden AKP Dwi Astuti Ratna mengatakan, penggerebegan gudang berhasil terungkap setelah adanya informasi dari kasus yang sebelumnya ditangani oleh Polsek Baturraden.

"Sekitar dua minggu lalu, kami kan merazia miras di terminal bawah Baturraden, dari situ kami mendapati informasi pemilik warung dapat miras dari gudang di sini," katanya. 

Dan setelah dilakukan penyelidikan dan pengintaian selama dua minggu, karena posisi gudang selalu digembok. 

Akhirnya pada Senin (24/10) hari ini karena gudang sedang terbuka sehingga tim gabungan berhasil masuk. 

"Hingga hari ini kami lihat gudang dibuka gemboknya dan kami langsung masuk," ujarnya.

Sementara itu, untuk izin gudang telah habis pada dua tahun yang lalu yaitu dengan dengan masa berlaku dari tanggal 23 Desember 2017 sampai dengan 7 April 2020.

Untuk saat inipun gudang miras itu sementara disegel. 

"Informasinya, pemilik gudang ini berada di luar kota. Kita sementara segel dulu gudang ini sambil minta keterangan saksi-saksi," jelasnya. 

Adapun salah seorang pekerja di gudang miras itu yang enggan disebutkan namanya, mengaku hanya mengikuti perintah pemilik gudang untuk menjaga dan mendistribusikan miras. 

"Kirim ke warung-warung sama diskotik yang ada di Baturraden dan Purwokerto," singkatnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar banyumas