Keren! PIK Remaja SMK Negeri 1 Dukuhturi Kabupaten Tegal Raih Juara III Nasional

Keren! PIK Remaja SMK Negeri 1 Dukuhturi Kabupaten Tegal Raih Juara III Nasional

APRESIASI - Capaian juaran III Nasional PIK Cakra Wijaya SMK Negeri 1 Dukuhturi.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - PIK Remaja Cakra Wijaya SMK Negeri 1 Dukuhturi  meraih juara nasional. Prestasi membanggakan ini diraih dalam ajang Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreatifitas Nasional (Adujaknas) yang diselenggarakan BKKBN RI. Adujaknas dilangsungkan di MG Setos Hotel Semarang, Sabtu (28/10) dan  Minggu (29/10). Ajang tersebut diikuti oleh semua provinsi yang ada di Indonesia.  Pusat Informasi Konseling (PIK) Remaja Cakra Wijaya SMK Negeri 1 Dukuhturi yang diwakili oleh Ismy Nafisah Maysun dari kelas XII AKL 1 dan Khoerunnisa dari kelas XI BD mendapatkan juara III tingkat nasional.  Sebelumnya, Ismy Nafisah Maysun dan Khoerunnisa menjadi juara I lomba PIK Remaja tingkat Provinsi Jawa Tengah. 

BACA JUGA:Polres Tegal Bentuk Satgasres Preventif Operasi Mantap Brata Candi

Kepala SMK Negeri 1 Dukuhturi Dra A Marsiti MM mengatakan, ini prestasi yang luar biasa. Dia bersyukur sekolah bisa meraih juara III nasional. 

"Kami berharap ini sebagai motivasi kepada semua murid yang ada di SMK Negeri 1 Dukuhturi untuk tetap semangat dalam belajar dan berkarya serta berinovasi dalam pengembangan diri," ujarnya.

BACA JUGA:Felda-Tyan Nahkoda Baru OSIS SMK Negeri 2 Kota Tegal

Apa yang dicapai muridnya di Adujaknas 2023 melebihi dari target. Sebab, tujuan awalnya mengikuti kegiatan lomba itu untuk melatih mental para peserta didik. 

"Kalaupun dapat juara itu sebuah anugerah. Tetap semangat menuju Smekar Berprestasi," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: