Pemkab Tegal Lolos Uji Publik KIP Award Jateng Tahun 2023

Pemkab Tegal Lolos Uji Publik KIP Award Jateng Tahun 2023

Sekda Kabupaten Tegal Amir Makhmud menunjukkan dokumen bahwa Pemkab Tegal lolos uji publik, di Ruang Rapat Bupati Tegal, Kamis 2 November 2023.-Yeri Noveli-jateng.disway.id

Hasil dari monev yang dilakukan Komisi Informasi mempercepat pembangunan dalam mewujudkan Pemkab Tegal selaku badan publik yang terbuka dan inovatif.

Ketua Tim Visitasi Monev KIP Provinsi Jawa Tengah Ermy Sri Ardhyanti mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan penilaian tahap III pelaksanaan monev yang dilakukan oleh Tim dari Komisi Informasi Provinsi Jateng.


-Yeri Noveli-jateng.disway.id

"Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 sebagai landasan hukum yang berkaitan dengan hak setiap orang untuk memperoleh informasi, dalam monev tahun ini kami rangkai dan kaitkan dengan Undang -Undang tentang pelayanan Publik karena suatu Badan Publik kalau pelayanan informasi publiknya baik tentu pelayanan juga akan baik,” kata Ermy.

BACA JUGA:Disperintrasnaker Kabupaten Tegal Susun Dokumen Rencana Tenaga Kerja Daerah

Hasil dari monev visitasi yang dilakukan Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah terhadap Pemkab Tegal selaku badan publik hasilnya cukup memuaskan, dengan lima aspek yang dinilai yakni presentasi, pelayanan informasi publik, verifikasi dokumen informasi publik, verifikasi daftar informasi yang dikecualikan dan dokumen barang atau jasa mendapatkan nilai 96,2.

“Kami berharap Bupati Tegal selaku pimpinan badan publik dapat hadir dalam kegiatan tahap akhir nanti yaitu uji publik guna memaparkan komitmen Pemkab Tegal mengenai Kebijakan dalam mendukung penyelenggaran Pemerintah yang terbuka atau transparan,” tutupnya. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: