Siswa SMP Al Irsyad Kota Tegal Dilatih Menulis Cerpen, Apa Hasilnya?

Siswa SMP Al Irsyad Kota Tegal Dilatih Menulis Cerpen, Apa Hasilnya?

PELATIHAN - Perpustakaan SMP Al Irsyad Kota Tegal mengadakan kegiatan Pelatihan Menulis Cerpen untuk para siswa kelas VII dan VIII.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL -  Perpustakaan SMP Al Irsyad Kota TEGAL mengadakan kegiatan Pelatihan Menulis Cerpen di Ruang Rapat SMP Al Irsyad setiap Sabtu selama empat kali pertemuan sejak 14 Oktober lalu. Pelatihan diikuti 22 siswa kelas VII dan VIII yang gemar membaca dan berminat Menulis Cerpen serta dipilih oleh wali kelas dan panitia kegiatan.

BACA JUGA:Wali Kota Tegal Terima Kasih pada Letkol Mar Chanan Asfihani

SMP Al Irsyad menghadirkan narasumber Ketua FLP Kota Tegal Eri Fitniati SPd yang juga merupakan seorang guru sekaligus penulis cerpen remaja.

BACA JUGA:Aksi Satgas Banops Polres Tegal Menjaga Vitalitas Personel Operasi Mantap Brata

Kepala Perpustakaan SMP Al Irsyad Istiqomah SPd mengatakan, Pelatihan Menulis Cerpen merupakan wujud realisasi Program Kerja Perpustakaan SMP Al Irsyad Tahun Ajaran 2023/2024 dengan tujuan mengembangkan literasi siswa dan menghasilkan buku antologi karya siswa. 

Tahun ini adalah kali kedua perpustakaan mengadakan kegiatan pelatihan menulis cerpen. 

BACA JUGA:Universitas Garut Studi Banding ke Poltek Harber Kota Tegal

"Sebelumnya kami juga mengadakan pelatihan menulis cerpen dan sudah menghasilkan sebuah buku antologi karya siswa berjudul Aldo Sang Juara," kata Istiqomah.

Pertemuan pertama diawali dengan pembukaan oleh Kepala Sekolah SMP AlIrsyad Moh Alwi SPd. Dalam pelatihan ini siswa dibekali pengetahuan dasar tips menulis cerpen yang baik. Dari menentukan judul yang menarik, unsur-unsur cerpen dan menentukan ending yang baik. Setelah pelatihan peserta dituntut untuk menghasilkan sebuah karya cerpen yang berkualitas.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: