6 Misteri Gunung Slamet yang Terkenal Angker di Jawa Tengah, Nomor 5 Bikin Merinding!

6 Misteri Gunung Slamet yang Terkenal Angker di Jawa Tengah, Nomor 5 Bikin Merinding!

cerita mistis gunung slamet--

Menurut masyarakat sekitar di air panas Guci bisa mendapatkan ilmu supranatural. Tidak hanya itu, air terjun 13 dipercaya bisa menyembuhkan penyakit dan membuat awet muda.

4. Manusia Kerdil

Cerita manusia kerdil menurut ahli ilmu supranatural adalah seorang pendaki. Manusia kerdil ini hilang dan tidak pernah kembali, hingga menjadi penunggu Gunung Slamet.

Menurut mitos yang beredar manusia kerdil ini hanya mengambil makanan pendaki saja. Manusia kerdil juga takut dengan manusia, karena terlalu lama di atas gunung.

BACA JUGA:7 Nama Desa Terunik di Jawa Tengah, Bacanya Bikin Ngakak! Simak Berikut Ini

BACA JUGA:4 Daerah di Jawa Tengah Ini Warganya Paling Panjang Umur, Rerata Usianya Mencapai 77 Tahun

5. Pasar setan

Di gunung ini juga terdapat pasar yang dihuni oleh mahkluk gaib seperti Gunung Merapi. Letak pasar ini berada di punggung gunung.

Cerita mistis ini terjadi ketika ada suara angin dan suara berisik seperti di pasar. Menurut cerita dari masyarakat sekitar, suara tersebut berasal dari jin yang ada di pasar setan.

6. Surono

Nama ini diambil dari pendaki yang mampu berhasil sampai di puncak gunung. Setelah sampai di puncak gunung, Surono meninggal tanpa penyebab.

Terdapat Tugu Surono yang ada di puncak gunung untuk mengenang sosok Surono. Misteri dan mitos di gunung ini menjadikan cerita yang menakutkan untuk pendaki.

BACA JUGA:10 Wisata Terbaik di Jawa Tengah yang Wajib Dikunjungi, Nomor 4 Terkenal Mistis dan Serem!

Itulah beberapa kisah mistis yang ada di Gunung Slamet. Bagi kamu yang hobi mendaki sebaiknya jangan takut dengan cerita horor ini. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: