Keren! Mahasiswa Farmasi Poltek Harber Kota Tegal Raih Esai Terbaik Tingkat Nasional

Keren! Mahasiswa Farmasi Poltek Harber Kota Tegal Raih Esai Terbaik Tingkat Nasional

MENERIMA- Rayyan (kanan) saat menerima cindera mata di Universitas Muhammadiyah Banjarmasin dalam kegiatan Mobility Program ObatApps #2, di Banjarmasin.Foto: Istimewa --

DISWAYJATENG, TEGAL - Mahasiswa Program Studi (Prodi) D3 Farmasi Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber). Meraih juara nasional lomba esai terbaik kedua yang diadakan  PT Obat Inovasi Indonesia.

Ratusan mahasiswa dari berbagai kampus se-Indonesia, mengikuti ajang perlombaan Mobility Program oleh ObatApps #2 yang dilakukan secara online melalui media Zoom Meeting.

BACA JUGA:Gelar Karya Bhineka Tunggal Ika MAN Kota Tegal Meriah

Ketua Prodi D3 Farmasi Poltek Harber Sari Prabandari menjelaskan, mobility program merupakan program pertukaran mahasiswa dan dosen Prodi D3 dan Sarjana Farmasi antar kampus mitra ObatApps se-Indonesia. Salah satu kegiatan mobility program yaitu lomba esai dengan tema ‘Broaden Your Insight to Become a Global Student Leader’.

BACA JUGA:Iphone 11! Hp Kualitas Dewa yang Harganya Semakin Terjangkau di 2023

“Prodi D3 Farmasi Poltek Harber telah mengirimkan dua perwakilan mahasiswa untuk mengikuti mobility program ini, yaitu Rayyan dan Redo Saputra. Kami bangga, Rayyan menjadi perwakilan mahasiswa Farmasi dari Poltek Harber yang mendapatkan apresiasi sebagai pemenang essay terbaik kedua dalam kegiatan mobility program tersebut,” kata Sari.

BACA JUGA:5 Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Menjaga Kesehatan Kulit

Rayyan menuturkan, karya esai yang diberi judul Jadi Mahasiswa Go Global Siapa Takut, mengangkat tentang permasalahan yang dihadapi mahasiswa di zaman ini. Serta kiat menjadi mahasiswa yang tidak takut menghadapi tantangan global dengan menjadi bagian dari mahasiswa yang go global.

BACA JUGA:Samsung Galaxy S24 Ultra Terbaru, Rilis Awal Tahun 2024

“Saya sangat senang sekali karena menjadi juara esai di antara mahasiswa farmasi lain dari berbagai wilayah di indonesia. Prestasi individu pertama selama menjadi mahasiswa, terlebih dalam bidang penulisan yang saingannya mahasiswa farmasi se-Indonesia,” kata Rayyan.

Rayyan berharap, prestasi yang diraih mampu menginspirasi teman-teman lainnya.

BACA JUGA:Asus Zenfone 10! Hp yang Pas Dalam Genggaman dengan Kualitas Super Keren di 2023

“Hal ini juga sebagai langkah awal saya agar lebih terpacu lagi untuk mencapai keinginan juga sebagai langkah awal saya agar lebih terpacu lagi untuk mencapai keinginan prestasi berikutnya yaitu go abroad,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id