5 Pantai Indah di Kebumen, Nomor 4 Jarang di Ketahui

5 Pantai Indah di Kebumen, Nomor 4 Jarang di Ketahui

pantai menganti kebumen-tangkapan layar instagram @mengantikebumen-

Di pantai ini juga dipenuhi oleh sederet pohon kelapa yang menjulang.

Kondisi pantai pecaron juga terlihat asri dan alami. Pemandangan yang disuguhkan selain hamparan pantai yang cukup luas, juga perbukitan yang begitu hijau dan kawasan tebing.

Jalann menuju pantai pecaron ini tidak terlalu menanjak, wisatawan bisa langsung ke area pantai begitu turun dari kendaraan. 

3. Pantai Pedalen

Pantai pedalen sering disebut dengan pantai nelayan, karena pantai ini memiliki deretan perahu nelayan yang sedang bersandar. 

Ciri khas dari pantai ini adalah dipenuhi oleh bebatuan serta kerikil, bahkan hanya sedikit pasir yang ada.

Pantai ini juga memiliki keunikan, yaitu bisa melihat bebatuan karang yang merupakan gugusan karts dan diperkirakan berusia ratusan tahun.

Spot lain yang disediakan adalah bukit pandang yang berada di atas bangunan POB, disini kamu dapat berswafoto dengan latar belakang pantai atau panorama sunrise dan sunset.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Destinasi Wisata Alam Kebumen Untuk Liburan Akhir Pekan Kalian

4. Pantai Karang Agung

Pantai yang keempat dari kebumen adalah pantai karang agung. Pantai ini memiliki jarak yang berdekatan dengan pantai pedalen, cukup membutuhkan waktu 9 menit kamu sudah berada di  pantai ini.

Lagi-lagi meskipun jaraknya berdekatan dengan pantai lain, namun kedua pantai ini memiliki perbedaan yaitu ada pada pasirnya. Dipantai ini dipenuhi banyak pasir yang bisa dimainkan oleh wisatawan.

Seperti namanya, pantai ini memiliki ikon batu karang besar yang berada di tengah-tengah pantai dan dikelilingi dengan batu-batuan yang tersebar sampai sudut pantai.

Pantai karang agung sering dijuluki oleh wisatawan Tanah Lot nya Kebumen. karena, suasana dipantai ini mirip seperti Pantai Tanah Lot di Bali.

5. Pantai Suromanis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: