Ini Dia 5 Destinasi Wisata Alam Kebumen Untuk Liburan Akhir Pekan Kalian

Ini Dia 5 Destinasi Wisata Alam Kebumen Untuk Liburan Akhir Pekan Kalian

rekomendasi wisata alam di kebumen--

DISWAYJATENG.ID – Wisata alama atau pun buatan, Kebumen juga menjadi daerah tepat untuk kalian yang ingin berlibur. Seperti yang diketahui  bahwa Kebumen, salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang menawarkan banyak pesona bagi siapa saja yang melihat akan terpesona. Wisata alam di Kebumen mualai dari pantai, spot indah hunting hingga tempat wisata lainnya.

 

Berikut ini 5 wisata alam yang ada di Kebumen dengan harga yang sangat murah.

1. Pantai Karang Bolong Kebumen

 

Pantai karang bolong terletak di Kacamatan Buayan, pantai ini berpasir abu-abu plus sejumlah batu karang yang mena,bah keindahan pantai. Selain pantai ada juga bukit-bukit tinggi yang bisa disaksikan oleh pengunjung pantai dalam mengelilingi Pantai Karang Bolong.

Untuk harga tiket masuk berupa, pengunjungan dewasa kenakan biaya masuk pantai sebesar Rp3000. Sedangkan pengunjung anak-anak usianya 5 tahun ke bawah dikenakan sebesar Rp 2000.

Keunikan obyek Wisata ini terletak pada hunian burung walat dalam gua. Terdapat tiga gua dimana burung walet tinggal yaitu Gua Pasir, Karang duwur dan Karang Bolong

2. Pantai Menganti Kebumen

 

Untuk tiket masuk pengunjung dewasa dikenakan biaya sebesar Rp2.000 untuk mendapat menikmati pantai tersebut. Sementara pengunjung anak-anak yang berusia 5 tahun ke bawah dikenakan Rp1.000 saja.

3. Pantai Logending Kebumen

 

Pantai ini berada di Desa Ayah, kecamatan Ayah berjarak sekitar 53 km dari pusat kota Kebumen. Sementara itu pantai ini terkenal sangat indah di tambah lagi hutan di sekitar masih asli.

Selain pantai terdapat 40 perahu wisata yang kelola masyarakat melalui penyububan setempat dengan dua kapasitas perahu.

Untuk harga masuk dari fasilitas yang tersedia, pengunjung kenakan biaya masuk pantai Rp5.000per kapal, jika ingin mengunjungi pantai dengan kuda, tarif sebesar Rp15.000 untuk satu putaran dan sementara jika ingin menaiki kendaraan ATV seharga Rp25.000 untuk perjalanan 15 menit atau 5 kali putaran.

4. Curug Silancur

 

Curug Silancur menjadi destinasi wisata yang mesti kalian kunjungi saat liburan di kebumen. Untuk harga tiket masuk kita tidak dikenakan biaya hanya tiket masuk biaya penitipan motor sepeda sebesar Rp5.000.

Lokasi air terjun Silancur ada di Dusun Pujegan, Desa Wadasmalang, Karangsambung. Sementara ketinggian curuk mencapai 20 meter. Jarak air terjun dari Pusat Kota sekitar 35 km, berjalan kurang lebih 20 menit daei tempat parkir kendaraan ke dasar jurang.

5. Pantai Karang Agung Kebumen

 

Pantai karang agung tidak memiliki pasir. Keunikan pantai ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Sementara itu pantai karang agung didominasi oleh karang-karang yang berdiru di pinggir.

Sementara untuk tiket pengunjung hanya dikenankan biaya sebesar Rp5.000 untuk masuk ke pantai, sementara masuk sudah termasuk biaya parkir.

BACA JUGA: 5 Hotel Murah di Dekat Pantai Amed Bali dengan Harga Dibawah 200 Ribu!

BACA JUGA: Nepal Van Java: Ini Dia 3 Daya Tarik Keindahan Wisata yang Sangat Luar Biasa

Itulah beberapa rekomendasi wisata untuk mengisi hari luang kalian bersama keluarga dan teman-teman.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: