5 Pantai Indah di Kebumen, Nomor 4 Jarang di Ketahui

5 Pantai Indah di Kebumen, Nomor 4 Jarang di Ketahui

pantai menganti kebumen-tangkapan layar instagram @mengantikebumen-

DISWAY JATENG- Jawa Tengah memiliki banyak destinasi wisata yang wajib dikunjungi, salah satunya pantai yang berada di wilayah kebumen.

Kebumen memiliki banyak tempat wisata yang indah, namun jarang diketahui oleh siapapun. Sehingga harus di cari tahu lebih dalam.

Pantai di kebumen mempunyai ciri khasnya masing-masing, seperti batu karang, pasir putih, hutan cemara sampai diapit tebing-tebing tinggi.

Berikut ini pilihan pantai di kebumen yang harus ada di list liburan kamu, kelima pantai ini akan menjadikan agenda liburan kamu terasa menyenangkan. 

BACA JUGA:Rekomendasi Destinasi Wisata di Kebumen

1. Pantai Menganti

Pantai menganti memiliki ciri khas tersendiri yaitu pasir putihnya serta mempunyai banyak spot yang bisa disinggahi. Oleh karena itu pantai ini menjadi salah satu tujuan berlibur para wisatawan jika ada di kebumen.

Pantai ini mempunyai dua sisi yang bisa didatangi, yakni disisi timur dan barat.

Untuk sisi timur wisatawan disuguhkan pantai yang indah dari ketinggian, karena lokasi ini terdapat diatas tebing. Ditempat ini juga terdapat saung gazebo untuk tempat istirahat wisatawan yang datang sambil menikmati indahnya laut.

Sedangkan disisi barat sering disebut pantai nelayan, karena dilokasi ini wisatawan disuguhkan oleh perahu yang sedang terparkir di tepi pantai. Selain itu juga bisa bermain pasir putih serta air.

Pantai ini berada di tengah perbukitan sehingga panorama bukit hijau turut menghiasi pandangan.

2. Pantai Pecaron

Pantai pecaron ini tempatnya tidak jauh dari menganti, hanya membutuhkan waktu 18 menit kamu bisa sampai di pantai ini.

Tetapi walaupun pantai ini berdekatan, mereka memiliki ciri khas nya masing-masing. Untuk pantai ini didominasi pasir yang luas berwarna hitam serta diselingi dengan berbatuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: