Rekomendasi Destinasi Wisata di Kebumen

Rekomendasi Destinasi Wisata di Kebumen

rekomendasi wisata di kebumen--

DISWAYJATENG.ID - Kebumen merupakan sebuah kabupaten di provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Kabupaten ini memiliki banyak potensi alam, budaya dan wisata yang menarik.

Dikenal sebagai "Swiss van Java", Kebumen menawarkan pemandangan yang menakjubkan, mulai dari pantai kuno hingga pegunungan yang menawan. Kabupaten ini juga terkenal dengan hasil pertaniannya, terutama beras.

Kebumen memiliki pantai yang indah seperti Pantai Karang Bolong, Pantai Ayah dan Pantai Jatijajar, yang menawarkan pemandangan laut yang menakjubkan dan ombak yang sempurna untuk berselancar.

Tempat wisata alam lainnya antara lain Air Terjun Curug Gede dan Mangrove Pantai Pecaron. Inilah destinasi wisata yang ada di Kebumen: 

BACA JUGA:Benteng Van Der Wijck, Wisata Sejarah Paling Populer di Kebumen yang Wajib Anda Kunjungi

1. Pantai Karang Bolong:

Destinasi wisata di Kebumen yang pertama ada Pantai Karang Bolong. Pantai Karang Bolong ini merupakan pantai yang terkenal dengan fitur batu besar yang memiliki lubang besar di tengah membentuk "kolong". Pantai Karang Bolong ini juga memiliki pasir putih yang indah dan air laut yang jernih. Pantai Karang Bolong juga merupakan tempat populer untuk matahari terbenam yang spektakuler.

2.Pantai Ayah:

Destinasi wisata berikutnya yang berada di Kebumen ada Pantai Ayah. Pantai yang satu ini merupakan pantai dengan hamparan pasir putih yang luas dan deburan ombak yang cocok untuk berselancar. Di sekitar pantai Ayah, Anda juga akan menemukan deretan-deretan warung seafood yang menyajikan berbagai makanan seafood segar.

3. Pantai Jatijajar:

Destinasi wisata selanjutnya yang berada di Kebumen ada Pantai Jatijajar. Pantai Jatijajar juga sudah dikenal dengan keindahan danaunya yang berada di dekat pantai. Anda juga dapat menikmati pemandangan panorama danau, bersantai di pantai, dan menikmati aktivitas air seperti berperahu.

4. Pantai Pecaron:

Destinasi wisata yang berada di kebumen lainnya ada Pantai Pecaron. Pantai Pecaron ini juga memiliki pesona alam yang masih alami dengan keindahan pasir putih dan hutan bakaunya.

Anda juga dapat menjelajahi hutan bakau, bermain pasir, atau menikmati pemandangan laut.

BACA JUGA:Rekomendasi Destinasi Wisata di Kebumen

5. Curug Gede:

Destinasi wisata selanjutnya yang berada di Kebumen ada Curug Gede. Curug Gede yaitu sebuah air terjun yang terletak di Desa Sirau, Kebumen. Air terjun ini memiliki ketinggian yang mengesankan dan dikelilingi oleh pepohonan tropis yang rimbun. Perjalanan ke air terjun memungkinkan pengunjung untuk menikmati pendakian yang mengasyikkan di alam.

6. Gua Jatijajar:

Lalu ada destinasi wisata Gua Jatijajar. Gua ini merupakan gua alami dengan keindahan stalaktit dan stalagmit yang menakjubkan. Pengunjung Gua Jatijajar juga dapat menjelajahi gua jatijajar ini di bawah bimbingan pemandu lokal.

7. Gua Petruk:

Dan destinasi wisata yang terakhir yang berada di Kebumen ada Gua Petruk. Gua Petruk merupakan gua yang menawarkan keunikan stalagtit dan stalagmit serta arsitektur alam yang menarik. Pengunjung Gua Petruk ini juga dapat menjelajahi gua ini sambil menikmati formasi batuan yang indah.

Itulah beberapa rekomendasi wisata yang berada di Kebumen, yang tentunya bisa menjadi tujuan liburan Anda, dijamin mengasyikan!

Kebumen merupakan kota yang memiliki banyak tempat wisata alam yang menarik untuk dijelajahi. Namun, sebelum mengakses, pastikan untuk memeriksa aksesibilitas, informasi terbaru. 

BACA JUGA:Wisata Telaga Cempaka Kebumen, Wisata Danau di Tengah Hutan yang Lagi Viral

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: