Keren! Tenaga Kependidikan Poltek Harapan Bersama Tegal Dibekali Kemampuan Publik Speaking

Keren! Tenaga Kependidikan Poltek Harapan Bersama Tegal Dibekali Kemampuan Publik Speaking

Entrepreneur dan Trainer Profesional Rama Said menyampaikan dalam public speaking di Aula Poltek Harber, Kota Tegal.-maewan dani ristanto-jateng.disway.id

TEGAL, DISWAY JATENG - Bagian Administrasi Akademik (BAA) Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) mengadakan pelatihan dengan tema “Be Communicative To Be Productive” Influence Your Audience yang diselenggarakan di Aula Gedung C Poltek Harber, Kota TEGAL

Publik speaking merupakan seni berbicara dengan publik. Teman-teman tenaga kependidikan tersebut dapat berinteraksi dan melayani banyak orang. 

“Saya kira itu juga bagian dari public speaking,” ujar Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Gunawan Adib Achmadi.

BACA JUGA:5 Pinjol yang Tidak Ada DC Lapangan 2023, Sudah Resmi Terdaftar OJK dan Bunga Rendah!

Pihaknya berpesan ketika berinteraksi dalam bekerja pakailah hati, bekerjalah dengan hati. Kalau orang sudah bekerja dengan hati, Anda akan merasa berarti. Pekerjaan anda akan terasa bermakna dan yang mengalir tidak hanya kata-kata, akan tetapi hati, senyuman, dan semangat. 

“Jadi ketika kita berinteraksi dengan orang lain akan menjadi lebih bermakna,” tambah Adib.

Rama Sahid menjelaskan, sasaran dalam pelatihan ini yaitu Tenaga Kependidikan Poltek Harber. 

BACA JUGA:Cara Menghindari DC Lapangan Shopee Paylater Agar Tidak Datang Kerumah, Cuma lakukan 3 Cara Ini!

“Terkait hambatan yang biasa dialami ketika membangun interaksi dengan orang lain adalah merasa grogi, tidak percaya diri, kurangnya knowledge, lawan bicara tidak merespon dengan baik ,” tutur Rama selaku entrepreneur dan trainer profesional.

Rama melanjutkan, dampak komunikasi yang buruk dalam dunia kerja yang sering terjadi adalah terjadinya kebingungan, instruksi yang tidak dijalankan sesuai harapan, kinerja individua tau tim menjadi tidak fokus, semangat kerja yang menurun, stress dan bekerja tidak lagi menyenangkan, serta muncul konflik hingga goals tidak tercapai.

BACA JUGA:4 Cara Hapus Data Pribadi Pinjol yang Ada DC lapangan, Cukup Gunakan HP dan Prosesnya Mudah!

“Menjadi objektif akan membantu anda meningkatkan kemampuan menjalin interaksi, sehingga komunikasi dapat terjalin dengan baik dan produktivitas dapat tercapai. Menjadi komunikator hebat tidak lahir begitu saja, akan tetapi karena terus berlatih, tiga langkah dalam membangun produktivitas melalui komunikasi yaitu menciptakan hubungan dengan konektivitas, banyak mendengar sebelum bicara, menyampaikan pesan dengan jelas dan lugas,” pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id