7 Manfaat Serai untuk Kesehatan! Cocok untuk Menurunkan Berat Badan

7 Manfaat Serai untuk Kesehatan! Cocok untuk Menurunkan Berat Badan

7 Manfaat Serai untuk Kesehatan! Cocok untuk Menurunkan Berat Badan --Image by jcomp on Freepik

4. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Kontribusi dari serai bagus untuk peningkatan sistem kekebalan tubuh. Hal itu dikarenakan kandungan vitamin dan mineral penting, termasuk vitamin C, vitamin A, dan zat besi yang ada pada serai. Dengan sistem kekebalan yang kuat, tubuh kita akan lebih tahan terhadap infeksi dan penyakit.

5. Mengurangi Nyeri dan Peradangan

Jika kalian mengalami nyeri sendi atau peradangan, serai bisa menjadi solusi alami. Selain antimikroba, kandungan minyak esensial dalam serai lainnya yaitu memiliki sifat antiinflamasi. Di mana sifat tersebut dapat membantu meredakan nyeri dan peradangan.

6. Baik Untuk Sistem Pencernaan

Salah satu manfaat terkenal dari serai lainnya yaitu kemampuannya untuk meningkatkan pencernaan. Dengan mengonsumsi serai, dapat membantu melancarkan saluran pencernaan dan mengurangi masalah seperti gas dan kembung.

7. Menurunkan Berat Badan

Bagi banyak orang yang peduli dengan kesehatan dan kebugaran, serai juga dapat membantu dalam proses penurunan berat badan. Minuman serai rendah kalori dan bisa membantu meningkatkan metabolisme tubuh Anda, sehingga membantu membakar lemak lebih efisien.

BACA JUGA:7 Manfaat Jus Jambu Biji untuk Ibu Hamil, Penuhi Nutrisi Si Buah Hati

Sekarang kalian sudah tau bahwa serai bisa sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Tetapi perlu kalian ingat untuk mengonsumsinya dengan bijak dan jangan berlebihan. Karena dengan mengonsumsi sesuai porsinya, kalian bisa merasakan manfaat alami dari serai dan membuat tubuh kalian menjadi lebih sehat (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diolah dari berbagai sumber