7 Manfaat Jus Jambu Biji untuk Ibu Hamil, Penuhi Nutrisi Si Buah Hati

7 Manfaat Jus Jambu Biji untuk Ibu Hamil, Penuhi Nutrisi Si Buah Hati

7 Manfaat Jus Jambu Biji Untuk Ibu Hamil! Penuhi Kebutuhan Nutrisi Sang Buah Hati--Image by Freepik

DISWAYJATENG.ID - Pada saat hamil, seorang ibu perlu mendapatkan asupan makanan yang sehat. Seperti buah-buahan karena kaya akan serat, mineral dan juga vitamin yang baik untuk kesehatan ibu dan janin. Salah satu buah yang baik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi sang buah hati, yaitu jambu biji.

Apa Manfaat Buah Jambu Biji?

Buat para ibu yang sedang dalam masa kehamilan, menjaga kesehatan dengan memenuhi asupan gizi merupakan hal yang sangat penting. Jambu Biji merupakan salah satu buah yang bisa menjadi pilihannya.

Selain rasanya yang lezat, jambu biji juga bermanfaat untuk kesehatan ibu hamil. Jambu biji yang kaya akan serat, mineral dan vitamin sangat berguna untuk menjaga sistem pencernaan, meningkatkan kekebalan tubuh dan juga memberikan energi tambahan.

BACA JUGA:Ingin Tahu Manfaat Jus Jambu Biji? Ini Dia 8 Manfaat Jus Jambu Biji Untuk Kesehatan yang Luar Biasa

7 Manfaat Jus Jambu Biji Bagi Ibu Hamil?

Selain buahnya bisa dikonsumsi secara langsung, jambu biji sendiri juga bagus untuk dijadikan jus. Jus jambu biji menjadi alternatif untuk mengkonsumsi buah jambu biji sebagai minuman yang kaya akan khasiat.

1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Jus jambu biji mengandung banyak vitamin C, yang membantu menjaga daya tahan tubuh. Dengan mengosumsi jus jambu biji selama masa kehamilan, dapat meningkatkan metabolisme dan kekebalan tubuh dari ibu hamil.

2. Bagus Untuk Pencernaan

Kandungan serat tinggi di dalam jus jambu biji, membantu melancarkan sistem pencernaan dan mencegah rasa tidak nyaman pada perut. Selain itu, jus jambu biji juga bermanfaat untuk meredakan sembelit yang seringkali terjadi selama kehamilan.

3. Melengkapi Kebutuhan Nutrisi si Buah Hati

Nutrisi yang ada pada buah jambu biji yaitu kalsium, asam folat serta kandungan vitamin B9 yang tinggi. Dapat membantu dalam pembentukan, perbaikan serta perkembangan dari janin dalam kandungan si ibu hamil.

Dengan asupan nutrisi vitamin B9 cukup, juga bermanfaat untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya kecacatan pada otak dan saraf bayi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diolah dari berbagai sumber