8 Manfaat Penting Air Kelapa Muda Bagi Kesehatan Tubuh Anda! Nomor 6 Mampu Menunda Penuaan Dini?

8 Manfaat Penting Air Kelapa Muda Bagi Kesehatan Tubuh Anda! Nomor 6 Mampu Menunda Penuaan Dini?

air kelapa muda-air kelapa muda-

 

Jika dapat anda amati, kandungan yang menonjol pada air kelapa muda yaitu Vitamin B, seperti B1, B2, B3, B5, B6, B7 dan B9.

 

5.       Mengatur tekanan darah dan kolestrol

 

Minum air kelapa muda dengan teratur ternyata mampu meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi risiko serangan jantung serta stroke. Karena terdapat kandungan kalium yang tinggi dan natrium yang rendah. Sebab pada kandungan natrium berguna untuk menurunkan kadar gula dalam darah. Sehingga untuk itu seseorang yang memiliki tekanan darah tinggi sangat dianjurkan untuk meminum air kelapa muda secara teratur. Maka dengan itu mampu mencegah terbentuknya penggumpalan darah yang terjadi.

BACA JUGA : CATAT! 8 Khasiat Penting Buah Blueberry untuk Kesehatan, No 7 Bagus untuk Tulang

 

6.       Mencegah penuaan dini

 

Khasiat air kelapa bagi kecantikan yaitu membuat kulit lebih halus dan terlihat lebih muda. Karena kandungan sitokinin, salah satu hormon pertumbuhan yang terdapat pada air satu ini. Yang berfungsi mengatur pertumbuhan, perkembangan dan penuaan sel. Sebab itulah, air kelapa muda menjadi minuman penunda penuaan dini.

 

Kadar pH dalam tubuh, yang memperkuat dan menghidrasi jaringan ikat dan mengurangi risiko penyakit yang berhubungan dengan usia. Untuk itu jika anda ingin awet muda, maka minumlah air kelapa muda secara teratur.

 

7.       Merawat fungsi ginjal dan mencegah batu ginjal

 

Penelitian menyebutkan bahwa manfaat air kelapa muda mampu mengeluarkan zat pemicu terbentuknya batu ginjal dari dalam tubuh dan urine. Akan tetapi sebaiknya penderita gagal ginjal kronis dan sedang dalam pengobatan batu ginjal sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu. Maka dengan itu dokter akan menyarankan apakah di perbolehkan untuk meminum air kelapa muda atau sebaliknya.

 

Sebab, kandungan elektrolit yang tinggi mampu membebani kerja ginjal, khususnya penderita penyakit yang telah di jelaskan di atas. Hal itu dapat memperburuk kondisi penyakit ginjal ataupun yang telah dinyatakan kronis.

 

8.       Membantu proses penurunan berat badan

 

Air kelapa muda mengandung kalori yang rendah, sehingga dapat dijadikan sebagai menu diet yang sehat. Selain itu juga mampu menyegarkan tubuh anda dan membebaskan lemak hingga kolestrol. Karena itu air kelapa muda menjadi pilihan terbaik yang mampu menurunkan berat badan anda. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: