8 Manfaat Penting Air Kelapa Muda Bagi Kesehatan Tubuh Anda! Nomor 6 Mampu Menunda Penuaan Dini?

8 Manfaat Penting Air Kelapa Muda Bagi Kesehatan Tubuh Anda! Nomor 6 Mampu Menunda Penuaan Dini?

air kelapa muda-air kelapa muda-

 

DISWAYJATENG.IDAir kelapa muda terkenal sebagai minuman yang menyehatkan bagi organ dalam tubuh. Hal ini tidak hanya sekadar alasan belaka saja, pasalnya air kelapa mengandung berbagai nutrisi yang sangat penting bagi tubuh manusia.

 

Untuk itu berikut 8 manfaat penting air kelapa bagi kesehatan tubuh anda!

 

1.       Mendukung fungsi organ tubuh

 

Air kelapa dapat membantu menjaga kelangsungan organ yang ada pada tubuh manusia. Karena Air kelapa muda merupakan sumber dari arginin, yaitu salah satu asam amino yang sangat diperlukan oleh tubuh. Sebab asam amino dapat memberikan pembentukan protein yang berguna bagi regenerasi sel-sel yang ada pada tubuh anda.

 

2.       Menghalau radikal bebas

 

Selama proses metabolisme pada tubuh yang juga menghasilkan sel-sel berbahaya seperti radikal bebas. Produksi sel jahat ini mampu meningkat secara drastis jika tubuh sedang stres atau sakit. Karena itu jika terlalu banyak kandungan radikal bebas. Maka tubuh anda akan mencapai kondisi stres oksidatif yang mampu menyebabkan kerusakan pada sel-sel sehat.

BACA JUGA : PENTING! 5 Manfaat Buah Rambutan bagi Kesehatan, No 4 Baik untuk Batu Ginjal

 

3.       Mempu mengganti cairan tubuh

 

Salah satu manfaatnya yaitu dapat menggantikan cairan tubuh secara alami yang telah hilang selama beraktivitas seharian. Karena komposisinya serupa dengan cairan tubuh manusia, selain itu minuman ini mengandung karbohidrat yang mudah terserap.

 

Untuk itulah kebanyakan jurnal kesehatan menyimpulan setelah berolahraga dianjurkan untuk meminum air kelapa. Sebab manfaatnya yang lebih banyak mengandung potassium, pilihan minuman dengan rendah gula terbaik dan proses yang lebih cepat dalam menggantikan cairan pada tubuh anda.

 

4.       Meningkatkan sistem imun tubuh

 

Air kelapa muda mengandung berbagai nutrisi penting yang mengandung sistem imun tubuh. Nutrisi yang ada seperti makronutrien dan mikronutrien.

 

Untuk makronutrien, yang sebagian besar bentuknya adalah karbohidrat, seperti halnya :

 

1.       94% isinya air

 

2.       5% kabrohidrat terutama dalam bentuk glukosa dan fruktosa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: