Ini Dia 5 Cara dan Manfaat Air kelapa untuk Mencerahkan Wajah

Ini Dia 5 Cara dan Manfaat Air kelapa untuk Mencerahkan Wajah

Ini Dia 5 Cara dan Manfaat Air kelapa untuk Mencerahkan Wajah-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Sebelumnya kita sudah membahas tentang manfaat bagi kesehatan tubuh kita dan efek samping jika mengonsumsi air buah kelapa, tapi siapa disangka ternyata air kelapa sangat bagus untuk mencerahkan wajah kita.

Menjaga kesehatan sepenuhnya merupakan tanggung jawab kita, dimana dengan banyak mengonsumsi buah dan sayuran yang kaya akan nutrisi dapat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Kelapa merupakan dari sekian banyak buah yang banyak mengandung manfaat bagi kita, bahkan bukan hanya buahnya saja akan tetapi mulai dari pohon maupun daun juga bermanfaat untuk kehidupan manusia.

Apalagi jika kelapa muda sering kita konsumsi untuk menghilangkan dahaga, bahkan kelapa merupakan bagian dari pohon kelapa yang dimana sudah lama dikenal sebagai pohon serba guna.

Bahkan hampir semua bagiannya dapat dimanfaatkan, akan tetapi namun tahukah kalian jika air buah kelapa tidak hanya menyegarkan dahaga, namun juga bisa bermanfaat untuk kecantikan pada wajah kita.

Sedangkan air kelapa yang biasa kaliam minum ternyata mengandung antioksidan dan sitokinin yang tinggi, dimana itu yang bisa mencegah tanda-tanda penuaan dini, mengurangi pigmentasi dan meningkatkan tingkat kolagen kulit.

BACA JUGA:5 Dampak Negatif Jika Banyak Mengonsumsi Air Kelapa

Kandungan omega-3 dan vitamin yang ada didalamnya juga mampu mengelupaskan sel-sel kulit mati, mengecilkan pori-pori dan mencerahkan kulit.

Bahkan kandungan mineral didalamnya seperti magnesium, kalium, dan asam amino mampu menghidrasi kulit yang akan membuat kulit bebas kusam dan nampak lebih segar dan cerah.

Berikut 5 cara mengonsumsi air kelapa yang bagus untuk kecantikan wajah kita, yakni antara lain:

1. Bisa Kalian Campurkan dengan Kunyit

Jika kalian memiliki flek hitam maka air kelapa tua bisa kamu manfaatkan untuk membantu menghilangkan flek hitam, dimana caranya yakni campurkan air kelapa tua dengan beberapa potongan kunyit, lalu basuhkan ke wajah dua kali sehari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

2. Bisa Gunakan Sebagai Masker Wajah

Bagi kalian yang gemar menggunakan masker wajah maka bisa menjadikan air kelapa sebagai masker, yakni dengan caranya kalian mencampurkan susu, sari timun dan air kelapa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: