Ini Dia Kandungan Nutrisi dan 7 Khasiat Kesehatan Sayur Brokoli

Ini Dia Kandungan Nutrisi dan 7 Khasiat Kesehatan Sayur Brokoli

Ini Dia Kandungan Nutrisi dan 7 Khasiat Kesehatan Sayur Brokoli -disway jateng-

Menjaga Berat Badan Anak Agar Tetap Sehat dan Ideal

Hal ini terkait kandungan serat yang tinggi dan indeks glikemik rendah yang dapat bekerja mengontrol berat badan agar tetap sehat.

Mendukung Kehamilan

Ibu hamil membutuhkan banyak vitamin, mineral dan protein selama kehamilan, dan sayur brokoli adalah sumber vitamin B yang baik untuk ibu hamil karena mengandung B9 atau juga dikenal sebagai folat.

Kandungan folat adalah nutrisi penting untuk perkembangan otak janin dan sumsum tulang belakang, dan mengonsumsi rutin makanan kaya folat seperti brokoli dapat mendukung perkembangan kognitif bayi.

Memperlambat Proses Penuaan

Proses penuaan sebagian besar disebabkan oleh stres oksidatif dan penurunan fungsi metabolisme, dan meskipun penuaan adalah proses alami yang tidak dapat dihindari.

Tetapi kualitas makanan dapat menentukan ekspresi genetik dan perkembangan penyakit terkait pertambahan usia, sulforaphane yakni sebagai senyawa bioaktif utama dalam brokoli dapat memperlambat proses biokimia penuaan.

Data kesehatan yang dipublikasikan di National Cancer Institute yakni disebutkan kalau antioksidan diperlukan untuk menetralkan radikal bebas. Bahkan konsentrasi radikal bebas yang sangat tinggi dalam tubuh dapat membunuh sel-sel sehat.

Bahkan mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan seperti halnya brokoli bisa dapat mencegah terjadinya situasi demikian.

BACA JUGA:Ini Dia Kandungan Nutrisi dan 3 Manfaat Buah Salak untuk Kesehatan Tubuh

Demikian itulah pembahasan kita mengenai kandungan nutrisi dan 7 khasiat sayur brokoli untuk kesehatan, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: