Ini Dia 3 Manfaat Kesehatan Jika Rutin Mengonsumsi Jus Buah Naga

Ini Dia 3 Manfaat Kesehatan Jika Rutin Mengonsumsi Jus Buah Naga

Ini Dia 3 Manfaat Kesehatan Jika Rutin Mengonsumsi Jus Buah Naga -disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Siapa disini yang tidak suka buah naga, sungguh rugi bagi kalian yang tidak menyukainya. Hal tersebut karena buah naga mempunyai manfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Buah naga sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia, hal tersebut karena buah ini sangat mudah kita temui di pasar maupun ada yang menanam sendiri dalam kebun.

Ada tiga manfaat yang dapat diperoleh dari mengonsumsi jus buah naga secara rutin, dan salah satu manfaatnya adalah membantu tubuh melawan penyakit kronis.

Buah naga atau buah pitahaya, adalah buah tropis yang memiliki kulit warna merah cerah dan daging berbintik yang manis, selain tampilannya yang khas buah ini memiliki banyak peminat sebab saat ini menjadi salah satu makanan sehat yang bisa kamu konsumsi.

Hal ini berkaitan dengan nutrisi penting yang terkandung di dalam buah tersebut, tidak hanya kaya nutrisi tetapi buah naga juga mudah untuk kamu konsumsi.

BACA JUGA:Kandungan Nutrisi dan 6 Khasiat Buah Jeruk Nipis untuk Kesehatan Tubuh Kita

Ada beberapa manfaat jika kamu mengonsumsi buah naga secara langsung atau menjadikannya minuman sehat seperti jus, dan buah naga rendah akan kalori dengan berbagai vitamin dan mineral yang penting bagi tubuh.

Selain itu buah naga juga mengandung sejumlah besar serat makanan, untuk nutrisi utama dalam porsi satu cangkir buah naga dengan berat sekitar 227 gram, yakni:

1. 136 kkal kalori

2. 3 gram protein

3. 0 gram lemak

4. 29 gram karbohidrat

5. 7 gram serat

6. Zat besi 8 persen dari rekomendasi angka kebutuhan harian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: