Ini Dia 3 Manfaat Kesehatan Jika Rutin Mengonsumsi Jus Buah Naga

Ini Dia 3 Manfaat Kesehatan Jika Rutin Mengonsumsi Jus Buah Naga

Ini Dia 3 Manfaat Kesehatan Jika Rutin Mengonsumsi Jus Buah Naga -disway jateng-

7. Magnesium 18 persen dari rekomendasi angka kebutuhan harian

8. Vitamin C 9 persen dari rekomendasi angka kebutuhan harian

9. Vitamin E 4 persen dari rekomendasi angka kebutuhan harian

Di luar nutrisi penting buah naga juga memiliki antioksidan bermanfaat seperti polifenol, karotenoid dan betasianin. Berikut 3 manfaat jus buah naga, antara lain:

Membantu Melawan Penyakit Kronis

Radikal bebas adalah molekul tidak stabil rentan menimbulkan kerusakan sel, bahkan berisiko menyebabkan peradangan dan penyakit dan salah satu cara untuk melawannya adalah mengonsumsi makanan kaya antioksidan seperti buah naga.

Kandungan antioksidan bekerja dengan cara menetralisir radikal bebas, dan hal ini dapat mencegah kerusakan sel dan peradangan pada tubuh. Studi berjudul The oxidative stress theory of disease: levels of evidence and epistemological aspects menunjukkan hasil yang menarik.

Studi tersebut menemukan kalau diet tinggi antioksidan dapat membantu mencegah sejumlah penyakit kronis, yakni mulai dari diabetes, radang sendi, penyakit jantung hingga kanker.

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Jeruk Nipis untuk Kesehatan Tubuh

Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Kemampuan sistem kekebalan tubuh dalam melawan infeksi ditentukan oleh sejumlah faktor yang berbeda, dan salah satu faktor tersebut adalah kualitas pola makan seseorang.

Kandungan vitamin C dan karotenoid dalam buah naga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang, bahkan selain itu keduanya juga dapat mencegah infeksi dengan melindungi sel darah putih dari kerusakan.

Maka dari itu tidak ada salahnya untuk kalian mengonsumsi jus buah naga secara rutin.

Meningkatkan Keseimbangan Bakteri

Manfaat terakhir dari mengonsumsi jus naga secara rutin adalah dapat meningkatkan kesehatan pencernaan, usus manusia merupakan rumah bagi sekitar 100 triliun mikroorganisme yang beragam termasuk lebih dari 400 spesies bakteri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: