Ini Dia 4 Tanda Ketika Pencernaan Kita Sedang Terganggu

Ini Dia 4 Tanda Ketika Pencernaan Kita Sedang Terganggu

Ini Dia 4 Tanda Ketika Pencernaan Kita Sedang Terganggu-disway jateng-

2. Sering Buang Angin

Seorang ahli gastroenterologi di Fayetteville, Georgia, John E Burney MD mengatakan bahwa buang angin adalah hal yang normal dilakukan manusia, tetapi perli diketahui bahwa rata-rata seseorang buang angin dalam sehari adalah sebanyak dua liter.

Meskipun buang angin merupakan tanda yang normal namun sebenarnya perlu diwaspadai, misalnya saja buang angin yang juga jika disertai dengan rasa tidak nyaman di perut.

Seperti perubahan kebiasaan buang air besar serta penurunan berat badan tanpa sebab, tidak hanya itu saja buang angin pun bisa menjadi indikasi kalau kamu terkena infeksi parasit giardia.

Tandanya adalah rasa sakit menusuk dan juga bau busuk ketika buang angin.

3. Anemia Defisiensi Besi

Seperti yang sudah diketahui bahwa zat besi membantu sel darah merah untuk mengantarkan oksigen ke jaringan tubuh, jadi apabila kadar zat besi di tubuh amat rendah maka dapat menyebabkan seseorang merasa mudah lelah, kerontokan rambut, kulit menguning hingga sakit kepala.

Apabila kamu mengalami hal tersebut maka tak ada salahnya melakukan tes untuk mengetahui kadar zat besi dalam darah, anemia defisiensi besi menyebabkan kekurangan darah kronis dan hilangnya darah dari sistemn pencernaan.

Kondisi ini juga bisa diakibatkan oleh kanker kolon, kanker perut, bisul pada pencernaan, inflamasi usus dan pembuluh darah yang dangkal.

4. Darah Feses

Menurut ahli gastroneterolog, Jeffrey S Crespin MD yang juga merupakan asisten profesor klinis di New York University menyatakan bahwa adanya darah dalam feses harus diwaspadai.

Hal ini kemungkinan terjadi karena kamu terkena wasir yang membengkak, namun apabila seseorang tidak memiliki wasir tapi mengalami pendarahan rektum tulang serta telah berusia lebih dari 40 tahun maka sebaiknya memeriksakan diri ke dokter.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Manfaat Buah Jeruk untuk Kesehatan

Demikian itulah pembahasan kita mengenai 4 tanda seseorang yang mengalami 4 tanda ganggua pencernaan, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: